Menhan Indonesia Prabowo Subianto Perdalam Hubungan Persahabatan Dengan China

POLITIK67 Dilihat

NASIONAL.KABARDAERAH.COM- Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto terus berupaya menciptakan perdamaian dan stabilitas kawasan serta melakukan lawatan ke-berbagai Negara.

Dalam pertemuan yang digelar di Markas Besar Tentara Pembebasan Rakyat(PLA) di Beijing, Prabowo mengatakan, kunjungan ke China kali ini merupakan keinginannya untuk mempererat hubungan kekerabatan Indonesia dengan China.

Ungkapan selaras juga diutarakan oleh Duta Besar(Dubes) Indonesia untuk China Djauhari Oratmangun menyampaikan, bahwa kunjungan tersebut upaya untuk menjaga stabilitas kawasan.

“Tentunya di bidang pertahanan dan militer, hal ini diwujudkan dengan penguatan dialog dan kerja sama kedua pihak,” ujarnya yang mendampingi empat hari lawatan Prabowo di China, dilansir dari antara, Rabu (19/12/19).

Sementara di pihak China Jenderal Xu Qiliang menyambut baik kedatangan Prabowo.

Menurutnya, hubungan diplomatik Indonesia dan China yang telah terbangun selama 70 dapat terus terjaga baik dan perlu ditingkatkan.

Orang kedua di CMC tersebut juga mengatakan, bahwa kerja sama dibidang militer merupakan hal. Terpenting yang perlu dibangun antar kedua Negara.

Dalam kunjungan yang dilaksanakan selama empat hari tersebut, delegasi dari Kemhan dan Mabes TNI berkesempatan mengunjungi industri strategis China di Beijing.

Usai pertemuan tersebut, Prabowo akan bertolak ke Jepang juga dalam agenda yang sama. ***

(antara/BgZ)