Pernah Kontak dengan Pasien Positif Covid-19, Sembilan Petugas Medis RSUD Ali Hanafiah Dikarantina

BERITA UTAMA187 Dilihat

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Sebanyak sembilan orang petugas medis di Rumah Sakit Umum Daerah Ali Hanafiah Batusangkar menjalani karantina di RS setempat. Mereka diketahui telah kontak langsung dengan pasien positif terinfeksi Corona Virus Disease atau Covid – 19 asal Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar.

Dikarantinanya sembikan petugas medis RSUD Ali Hanafiah Batusangkar ini dibenarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kabupaten Tanah Datar Roza Mardiah, Jumat (17/04/2020) di Batusangkar.

“Iya, ada sembilan orang dikarantina, karena pernah kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya yang berasal dari Lima Kaum,” ucap Roza.

Ke sembilan orang itu kata Roza, terdiri dari tenaga medis RSUD Ali Hanafiah Batusangkar yang pernah melakukan penanganan terhadap pasien terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya.

Roza menegaskan, keputusan untuk mengkarantina sembilan petugas medis ini setelah mendapatkan hasil tracking dari pasien yang terkonfirmasi virus corona.

“Berdasarkan SOP penanganan Covid-19, mereka dikarantina dan ditempatkan di ruang isolasi yang sudah dipersiapkan RSUD Ali Hanafiah,” tutur Roza.

Sementara itu, Roza Mardiah juga menyebutkan jika Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Tanah Datar bertambah menjadi 3 orang.

“Ada tambahan dua pasien PDP siang ini, yang berasal dari Bukit Gombak. Salah satunya di perumahan Arai Pinang Dua. Keduanya juga dilakukan isolasi di RSUD karena mengalami gejala yang mirip dengan Covid-19,” ungkapnya.

Lanjut Roza, salah seorang pasien PDP memiliki riwayat perjalanan dari daerah pandemi virus corona. (Bdoy)