Purnawirawan TNI, Imam Sodikin Ungkap Tentang Fakhrizal

DAERAH, FIGUR717 Dilihat

Padang – Salah satu Purnawirawan TNI AD, bernama Imam Sodikin mengatakan bahwa sudah melirik Fakhrizal sejak lama, karena dielu elukan bakal menjadi Pemimpin harapan Sumatera Barat. Hal itu diungkapkanya ketika berdiskusi tentang kepemimpinan di kawasan Gor H. Agus Salim, Padang, Sabtu (19/9/20).

Imam Sodikin ialah orang Jawa yang sudah tinggal selama 40 tahun di Padang, Sumatera Barat. Dulunya dia bertugas di tim laksus (Intel) TNI, tentunya sangat memahami betul sisi Sumbar ini dari banyak aspek. Begitupun dengan Irjen. Pol. Fakhrizal, M.Hum yang sesama intel juga, tapi dari Kepolisian.

“Saya yakin, Fakhrizal lebih memahami persoalan secara mendalam, lebih pahamnya beliau memiliki data secara luas mengenai Sumatera Barat ini”, papar Imam.

Lebih lagi bila Fakhrizal nanti sebagai Pemimpinya Sumbar, bukanlah perkara sulit lagi baginya menjadikan ranah minang semakin maju dengan nilai moril yang tinggi.

“Jika Bicara Sumbar, tentunya erat kaitanya dengan Adat Istiadat di dalamnya. Fakhrizal sebagai orang minang tentunya banyak menempuh pengalaman di rantau orang serta berbaur dengan banyak suku ras bangsa Indonesia. Kesimpulanya, perantau di ranah Minang seperti orang Jawa, Batak, Sunda dan lainya sangat dimengerti olehnya,” terang Imam Sodikin.

Sebagai orang Jawa yang sudah menetap sangat lama di Padang, pastinya Imam Sodikin mengharapkan sosok Fakhrizal tetap memimpin di Sumatera Barat.

“Saya berharap Fakhrizal dapat terus memperhatikan kami ini, serta meningkatkan sumber daya para pensiunan. Baik pensiunan PNS, TNI maupun Polri. Karena, saya mengenal Jendral yang satu ini memiliki kepribadian ramah, tulus serta peduli raakyat kecil,” pungkas Imam Sodikin.

Penulis : Budi Gunawan