Mentor Ribuan Anak Terlantar di Sumbar, Taruh Harapan Kepada Fakhrizal

BERITA, FIGUR102 Dilihat

Padang – Indra Suardi Putra, seorang mentor ribuan anak terlantar di Sumatera Barat yang tergabung dalam Lembaga Ruang Anak Dunia (RAD) bertitip pesan dan harapan kepada Fakhrizal. Hal itu disampaikanya saat berada di acara diskusi bersama komunitasnya tentang perkembangan anak di kawasan Muara Penjalinan, Padang, Sabtu (26/9/20).

Dikatakan Indra, pekerjaan yang ia geluti sangat menentang akan kekerasan terhadap anak, karena berdampak pada kerusakan mental hingga mempengaruhi masa depanya. Untuk itulah, dirinya menaruh harapan besar kepada Fakhrizal yang telah dikaguminya sejak lama.

Irjen. Pol. Fakhrizal, M.Hum saat menyantuni anak yatim beberapa waktu lalu.

“Saya mengagumi Pak Fakhrizal karena beliau sangat peduli anak terlantar. Bantuan sosial yang diberikannya sudah banyak mengalir untuk anak yatim piatu maupun anak terlantar di Sumatera Barat,” ujar Indra dalam acara diskusi ringan bersama teman temanya.

Dalam kesempatan itu, Indra menegaskan agar seluruh elemen masyarakat dapat berpartisipasi untuk mencegah dan terlibat dalam pengurangan tindak kekerasan terhadap anak.

“Saya berharap banyak kepada pemerintah dan seluruh elemen masyarakat agar tidak menyepelekan mengenai persoalan anak,” tekannya kepada wartawan.

Fakhrizal Jadi Pahlawan Anak

Selanjutnya, Indra menerangkan bahwa Fakhrizal adalah salah satu tokoh Sumatera Barat yang mampu menjadi pahlawan anak atau generasi penerus bangsa.

“Selama Pak Fakhrizal menjadi Kapolda Sumbar, beliau tidak beri ampun para pelaku kekerasan dan pelecehan terhadap anak dibawah umur,” tegasnya.

Selain itu, Fakhrizal juga selalu menyantuni anak yatim dan anak terlantar.

“Selama ini kita tahu, Pak Fakhrizal menjadikan kegiatan penyantunan anak sebagai aktifitas rutinnya,” pungkas Indra.

Di sesi terakhir diskusi, melalui media ini, para penggiat sosial tersebut mengatakan menaruh harapan besar kepada Fakhrizal untuk masa depan anak terlantar di masa mendatang.

Penulis : Budi Gunawan