Fakhrizal – Genius Umar Semakin Didambakan Warga Sumbar, Dukungan Aktifis pun Bertambah

FIGUR, POLITIK194 Dilihat

Padang – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Fakhrizal – Genius Umar semakin mendapat perhatian dari berbagai elemen masyarakat. Diantaranya ada satu cerita menarik dari Firman Sikumbang, salah seorang prkatisi organisasi dan penulis yang rutin mengikuti perjalanan Fakhrizal sewaktu menjadi Kapolda Sumbar.

“Saya melihat Fakhrizal kala itu sangatlah persuasif dan selalu bersahaja berbaur dengan para aktifis maupun jurnalis,” ucap Firman, Minggu (11/10/20) di Bang Kafe, Siteba, Kota Padang.

Diceritakan Firman, beberapa kali Polda Sumbar mengamankan demonstrasi dengan damai dan bersahabat. Bahkan, Fakhrizal tidak pernah sungkan bertemu langsung bersama para demonstran.

“Beliau adalah sosok pemimpin yang mengerti dengan keadaan. Serta, tidak menggunakan powernya untuk mengintimidasi, melainkan jabatan dan pangkatnya diabdikan sebagai penolong rakyat,” sebut Firman.

Di lain sisi, Fakhrizal merupakan seorang Jendral yang ketika bicara menggunakan bahasa tubuh rakyat biasa.

“Kalau sudah berdiskusi dengan Fakhrizal, tak terasa menghabiskan waktu berjam jam tanpa disadari. Sebab, beliau itu berbicara sangat luwes dan bersahaja. Sehingga, siapapun yang berkomunikasi denganya akan merasa nyaman tanpa grogi sedikitpun,” lanjut Firman.

Kemudian, Firman menyampaikan mengenai majunya Fakhrizal bersama Genius Umar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat mendapatkan akuan darinya.

“Fakhrizal dan Genius Umar itu layak memimpin Sumbar ke depan. Semuanya komplit dari sosok mereka, mulai dari aspek ekonomi hingga tatanan pemerintahan keduanya telah berprestasi untuk itu. Tak salah bila warga mencintai kedua tokoh ini,” sambung Firman.

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Fakhrizal – Genius Umar (FaGe) dengan nomor urut Tiga (3), didukung oleh Partai Golkar, Nasdem, PKB, PBB dan Berkarya merupakan kombinasi suara yang pas untuk kemajuan Sumbar, papar Firman mengkahiri.

Penulis : Budi Gunawan
Narasumber : Firman Sikumbang (Aktifis dan Penulis).