Pasia Laweh Terus Gelorakan Pendidikan Berbasis Surau

DAERAH78 Dilihat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM- Santri Taman Pendidikan dan Seni Quran (TPQ-SQ) Al Ihsan Kampung Pasia, Jorong Palupuah, Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuh memanfaatkan Masa libur akhir tahun 2020 dengan kegiatan Khatam Quran.

Kegiatan itu diawali dengan pawai diramaikan dengan bunyi-bunyian tambua tansa bernafaskan keislaman tanda syiarnya kegiatan khatam ke-V di TPQ-SQ ini di kampung yang indah itu.

Arak-arakan pawai dilepas Santri juga diiring orang tua dan tamu undangan lainnya.

Khatam Quran itu suatu kebanggaan bagi orang tua santri, sebagai pertanda ia sebagai orang telah mendidik dan membekali anaknya dengan tukis baca Al-Quran.

Wali Nagari Pasia Laweh, Zul Arfin Dt. Parpatiah, Selasa (29/12) mengatakan, pihaknya selalu mendukung anak nagari melakukan kegiatan positif memanfaatkan hari besar maupun masa libur.

” Kemarin Santri Taman Pendidikan dan Seni Quran (TPQ-SQ) Al Ihsan Kampung Pasia, Jorong Palupuah, diikuti 21 santri kita ikut suport,” katanya.

Pada kesempatan itu ia juga tekankan Santri harus jadi agen untuk mewujudkan Nagari Madani di Kabupaten Agam, khususnya di Nagari Pasia Laweh. TPQ-SQ Al Ihsan Kampuang Pasia ini sebagai TPQ pelopor inovasi nagari pendidikan berbasis surau. **

(Ok/din)