TNI Ringankan Warga Bantu Kumpulkan Kayu Bakar

TERBARU25 Dilihat

Pati, kabardaerah.com – Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati sebagian warga mata pencariannya sebagai petani karena luasnya area persawahan didesa tersebut, beberapa warga disana juga masih didapati menggunakan kayu bakar untuk memasak sehari-hari.

Satgas pra TMMD Kodim Pati disaat istirahat mendapati warga yang sedang mengangkat kayu bakar, kemudian Serda Sutrimo dengan cekatan membantu Parto (65) warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari membawa ranting kayu dan kemudian menaikan kesepeda ontelnya, Rabu(09/06/2021).

Parto (65) menuturkan jika dirinya masih menggunakan kayu bakar untuk memasak namun dirumahnya juga tersedia kompor gas yang digunakan jika kayu bakar habis.

“Setelah saya selesai menggarap sawah biasanya saya gunakan waktu untuk mengumpulkan ranting kayu yang sudah kering sisa batang pohon yang di tebang ” tuturnya.

Serda Sutrimo juga mengatakan sering melihat Parto mencari dan mengumpulkan ranting kayu disekitar lokasi pekerjaan TMMD,
“Pak Parto mengeluh bila berjalan kakinya sakit akibat asam urat menahun dan saya sering membantu saat melihat dia membawa ranting kayu bakar,” katanya.