Warung Kopi Sutami Paling Patuh Prokes

TERBARU84 Dilihat

Pati, kabardaerah.com – Warung kopi Ibu Sutami yang berlokasi di Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, terlihat paling patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di banding warung-warung kopi yang lain. Terlihat lingkungan warung disediakan tempat cuci tangan, dan di meja disiapkan hand sanitizer.

Sertu Sarno anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati adalah pelanggan setia yang tak pernah absen setiap harinya. Ia merasa aman dan nyaman saat minum kopi, sehingga betah berlama-lama nongkrong bersama warga.

Ia mengatakan, patut kita acungi jempol apa yang dilakukan Ibu Sutami begitu patuhnya akan protokol kesehatan, sementara warung-warung kopi yang lain sudah banyak yang mengabaikan protokol kesehatan, Sutami tidak segan-segan menegur pengunjung yang tidak menggunakan masker.

“Sementara warung-warung yang lain sudah mengabaikan protokol kesehatan, warung Ibu Sutami tetap konsisten dengan himbauan dari Pemerintah. Sungguh luar biasa apa yang telah dilakukan, semoga di masa pandemi Covid-19 ini warga tetap patuhi Prokes,” tutur Sertu Sarno. Jum’at (18/6/2021)

Sementara Sutami juga mengatakan bahwa, Ia melakukan semuanya ini demi keamanan dan kenyamanan bersama. Warungnya tetap menjaga kebersihan, walaupun tidak termasuk warung sekelas Cafe ataupu restoran.

“Ini kan tanggungjawab kita bersama untuk menyelamatkan warga disaat pandemi Covid-19. Kebijakan pemerintah saya kira sudah tepat, tinggal bagaimana rakyat menyikapinya,” ujarnya. (0718)