Peluang Bisnis Usaha Gazebo Milik Warga Tamansari

TERBARU23 Dilihat

Pati, kabardaerah.com – Di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, saat ini sedang berlangsung pelaksanan TMMD reguler ke 111 Kodim 0718/Pati,dalam pelaksanaannya TNI bersama masyarakat bahu membahu secara bergotong-royong. Selain itu anggota satgas selalu menyempatkan waktu selepas bekerja melaksanakan komsos dengan warga sekitar.

Saat selepas bekerja Serda Muslimin yang tergabung anggota satgasTMMD 111 Kodim Pati, mengunjungi Karyo (45) warga Dukuh Kalimati, Desa Tamansari yang sedang menghaluskan bambu untuk membuat kerajinan gazebo. Sambil memegang batang bambu terjadilah obrolan ringan, jika usaha yang ditekuni baru berjalan dua tahun. Jum’at (25/06/2021)

“Awalnya saya coba-coba buat gazebo karena ada pesanan, ternyata gazebo buatan saya banyak yang tertarik biasanya yang pesan pemilik rumah makan. Alhamdulillah sekarang dalam satu minggu sudah bisa menjual satu gazebo,” terang Karyo.

Dalam membuat gazebo bambu sebagai bahan utamanya memang untuk saat ini terbilang agak sulit, karena bermacam pula keaneka ragaman orang menekuni bisnis kerajinan bambu. Sehingga untuk mensiasati itu Karyo selalu memesan bambu pada pemilik tanaman bambu dan menebangnya sendiri. Dan ia juga berharap semoga jalan betonisasi yang saat ini dibangun lekas selesai sehingga saat dia menggunakan jalan tersebut tidak kesulitan dan sudah halus untuk mengantar hasil produksinya.

Sementara itu Serda Muslimin selain bersilaturahmi ia juga mendapatkan pengalaman tentang usaha bisnis rumahan membuat gazebo, dimana ternyata setiap gazebo harganya hampir 2 jutaan. Tentunya kalau dilihat usaha tersebut sangat berpeluang besar mengingat saat ini banyak rumah makan menggunakan gazebo.