Kerja Tim Yang Solid Diperlukan Dalam Pemenuhan Tandon Air Dilokasi

TERBARU38 Dilihat

Pati, kabardaerah.com – Kontur tanah disetiap wilayah pastilah berbeda, begitu juga adanya jalan desa yang berada di Desa Tamansari Kecamatan jaken kabupaten Pati ini, yang mana merupakan sasaran fisik utama dalam program pembangunan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0718/Pati yang Ke 111. Rabu,(30/06/2021).

Dari ujung ke ujung disepanjang garis jalan desa yang masih dalam proses pembangunan itu terlihat bentangan jalur anak sungai untuk pengairan areal persawahan, yang kini diperlukan air nya untuk mambantu pembangunan.

Beda ketinggian tanah begitu menampak jika kita perhatikan. Dari tepi titik awal pembangunan jalan, ketinggian tanah tidak lah menjadi kendala, seorang diri pun bisa mengambil langsung airnya, ketika sudah mulai menjauh, kini tidak bisa lagi. Maka dibutuhkan kerjasama tim.

Dalam proses pengambilan air untuk tandon pengadukan agregat cor, seiring dengan berjalannya waktu dan hasil kerja yang dicapai, semakin menjauhi dari titik semula, sehingga kini harus bekerja sama dengan yang lain untuk pengambilan secara estafet.

“Sekarang sudah menjauh dari lokasi awal, untuk pengambilan air tandonnya agak susah kalu sendiri, mesti naik turun. Untuk mempermudah kami bekerja secara estafet dengan yang lain agar lebih mudah dan efektif,”Ujar Sertu Toha disela waktu pengisian tandon air.