Lampu Sering Padam di Waktu Buka Puasa, Warga Minta Kepala PLN Jailolo Dicopot Dari Jabatannya

TERBARU253 Dilihat

MALUT, kabardaerah.com – Kinerja Kapala Perusahan Listrik Negara (PLN) unit Jailolo Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Maluku Utara dipertanyakan.

Kenapa tidak, didalam bulan suci ramadhan ini, lampu di Halmahera Barat Khusunya di Kecamatan Jailolo dan Jailolo Selatan sering dipadamkan di waktu – waktu saat warga lagi melakukan buka Puasa dan mau bangun makan sahur.

Dari pantauan media Kabardaerah.com ini, lampu yang sering padam itu pada saat waktu berbuka puasa dan saat sholat magrib dan Tarawi maupun diwaktu subuh.

Salah satu warga desa Tuada kecamatan Jailolo yang namanya tidak mau dipublis, Minggu (01/05/2022) mengatakan bahwa, kinerja kepala PLN Jailolo dan parah bawahannya patut dipertanyakan.

“Sebelum puasa lampu normal, pas masuk bulan puasa lampu sering sekali padam, ada apa sebenarnya dengan PLN ini, parahnya lagi lampu mati/padam pada saat kita lagi berbuka puasa kalau tidak lagi sahur,”ungkapnya dengan nada kesal.

Lanjutnya, ini di malam takbiran puasa hari terakhir masyarakat lagi pada sibuk dengan kesiapan menyambut Hari Besar Umat Muslim yaitu hari Raya Idul Fitri lampu padam dari jam 6:00 WIT, ini bahaya sekali kinerja Kepala PLN Jailolo ini.

“Selaku masyarakat saya berharap petinggi PLN di Maluku Utara secepatnya mencopot Kepala PLN Jailolo, karena ini merusak nama baik PLN,”tegas dia.(*)

 

Reporter : Irwan FK
Editor      : Sahril H. Hi. Kasim