KOMPAK dan PADMA Indonesia Apresiasi Kejujuran Bupati Merauke

TERBARU20 Dilihat

JAKARTA-Ketua Koalisi Masyarakat Pemberantasan Korupsi Indonesia (KOMPAK Indonesia), sekaligus Ketua Dewan Pembina Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia (PADMA Inodnesia), Gabriel Goa menyampaikan apresiasi terhadap Bupati Kabupaten Marauke , Drs. Romanus Mbaraka, MT atas keberanian dan kejujuarn adanya dugaan “gratifikasi” kepada Oknum-oknum Anggota DPR RI terkait golnya UU OTSUS dan DOB Papua.

Gabriel Goa mengatakan, bahwa pernyataan jujur dan terbuka Bupati Merauke di hadapan publik bahwa ada upaya dan kerja keras beliau melobi dan berkolaborasi dengan Anģgota DPR RI untuk golkan UU OTSUS yang baru dan Daerah Otonomi Baru Papua Selatan disertai dana lobi (gratifikasi) wajib ditindaklanjuti KPK RI.

“Kami sangat mendukung Bupati Merauke yang sangat berani dan jujur mengakui di hadapan publik bahwa golnya UU OTSUS hasil revisi ada dana besar dikeluarkan untuk oknum Anggota DPR RI,” kata Gabriel dalam keterangan tertulis kepada wartawan di Jakarta, Jumat (15/7/2022).

Untuk itu,pihaknya merasa terpanggil menyampaikan pernyataan dan dukungan kepada Bupati Marauke atas kejujuran dan keterbukannya tersebut;

Berikuta beberapa poin yang disampaikan PADMA Indonesia dan KOMPAK Indonesia :

Pertama,melaporkan ke KPK RI untuk segera memanggil Bupati Merauke bekerjasama membongkar adanya gratifikasi kepada Oknum-oknum Anggota DPR RI terkait golnya UU OTSUS dan DOB Papua.

“Kedua,bersama Lembaga Hukum dan Ham PADMA INDONESIA (Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia) kami juga akan melaporkan ke Majelis Kehormatan Dewan (MKD) untuk memanggil dan memeriksa Anggota DPR RI yang disebutkan secara terang benderang dan jujur oleh Bupati Merauke yang saat sedang viral,” Tutup Gabriel Goa. ** DL.