Perangkat Desa dan Warga Gotong-Royong Membangun Pos Kampling di Desa Ketaping Kec.Manna

BENGKULU, DAERAH29 Dilihat

Bengkulu Selatan, Kabardaerah.com – Dalam rangka meningkatkan keamanan, ketentraman, dan kenyamanan lingkungan, Kades dan perangkat desa, BPD, bersama warga, secara swadaya melakukan kegiatan gotong-royong dalam rangka membangun dan mendirikan Pos Kamling di desa Ketaping Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu.Senin (03/4/2023)

Perangkat Desa dan Warga Gotong Royong Membangun Pos Kampling di Desa Ketaping Kec.Manna

Kades Ketaping, Aprino Maryogi,SH menerangkan, pembangunan pos kamling di area lingkungan desa bertujuan untuk menjaga keamanan lingkungan dan juga bisa menjadi tempat silaturahmi serta tempat berdialog warga khususnya warga Ketaping.

“Melakukan pengaturan pengamanan kegiatan dilingkungan masyarakat, wadah menerima informasi terjadinya gangguan Kamtibmas, memberikan perlindungan, bantuan dan solusi setiap permasalahan yang ada di masyarakat. Dalam setiap kegiatan yang terdapat di Masyarakat tidak ada yang luput dari pantauan warga yang melakukan penjagaan di pos kamling,” terang kades.

Perangkat Desa dan Warga Gotong Royong Membangun Pos Kampling di Desa Ketaping Kec.Manna

Ditempat terpisah, sekdes Ketaping Yudi mengungkapkan bahwa pembangunan Pos Kamling dilakukan atas dasar kesepakatan warga sekitar, dan Pos Kamling didirikan sebagai tempat penjagaan keamanan di lingkungan Kampung.

“Alhamdulilah, warga desa Ketaping selalu kompak dan rukun. Salah satunya seperti hari ini kita gotong royong dirikan Pos Kamling,” ucap Sekdes.

Ia juga berharap dengan berdirinya Pos Kamling ini agar betul-betul dimanfaatkan oleh warga terutama dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Dengan berdirinya Pos Kamling ini, tentunya warga harus aktif untuk ronda malam, dan harus berkomitmen saat tiba jadwalnya piket ronda maka harus datang,” pungkas Yudi. (KD)