Isuzu Pick Up Kontra Toyota Fortuner, 5 Orang Meninggal Dunia

 

ACEH, KABARDAERAH.COM  Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) hebat terjadi di Jalan Medan – Banda Aceh, tepatnya di Desa Alue Batee Kecamatan Peudawa. Kabupaten Aceh Timur, Rabu 26 April 2023.

Kejadian na’as terjadi antara mobil barang (Mobar) Isuzu Pick Up nopol BL 8411 DY kontra mobil penumpang (Mopen) Toyota Fortuner BK 1860 ZF, pada pukul 18.20 WIB. Akibatnya dari kejadian ini 5 orang dilaporkan meninggal dunia.

Berdasarkan data, dalam laka tersebut, 19 orang menjadi korban, dimana 5 orang dilaporkan meninggal dunia, 2 luka berat dan 12 lainnya menderita luka ringan.

Ke 5 korban meninggal dunia merupakan penumpang Mobar Isuzu Pick Up BL 8411 DY yaitu : Nalahuddin (48), Putri Mulya (5), Khairi Akmal (9), Mariani (53), dan Neslawati (35). Ke semuanya korban meninggal merupakan warga Desa Buket Pala Kecamatan Peureulak, Aceh Timur.

Sedangkan korban luka berat, Sayuti dan Abdul Manaf yang juga merupakan warga Buket Pala, Peureulak kini sudah mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Aceh Timur.

Kronologis kejadian, Mobar Isuzu Pick Up BL 8411 DY, melaju dari arah Medan menuju arah Banda Aceh. Mopen Toyota Fortuner BK 1860 ZF, Melaju dari arah sebaliknya. Yaitu dari arah Banda Aceh menuju arah Medan.

Setibanya di TKP Jalan sedikit menikung Mobar Isuzu Pick Up BL 8411 DY yang dikemudikan oleh Saifullah (32) warga Desa Buket Pala, Peureulak, melebar ke kanan jalan ke jalur berlawanan. Pada saat yang bersamaan melaju Mopen Toyota Fortune BK 1860 ZF dikemudikan oleh Ketut Lamat (63) warga Desa Pengagahan Kabupaten Serdang Bedagai (Sumut), sehingga tabrakan tak dapat dielakkan.

Tak ayal, penumpang Mobar Isuzu Pick up terlempar ke berbagai arah, sedangkan kedua pengemudi hanya mengalami luka ringan.

Kini, kecelakaan tersebut sudah ditangani oleh pihak Satlantas Polres Aceh Timur.//GM