Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya, Cerminan Semangat Pengabdian, Kesetiaan dan Prestasi Kerja ASN

LAMPUNG122 Dilihat

BANDARLAMPUNG,KABARDAERAH.COM — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto menjadi Inspektur upacara pada Upacara Bulanan bersama Forkopimda Provinsi Lampung, di Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur Lampung, Senin (04/09/2023).

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung menyampaikan tentang pentingnya peran TNI Angkatan Laut dalam menjaga kedaulatan negara dan melindungi wilayah perairan Lampung.

“Kami sangat mengapresiasi dedikasi dan komitmen TNI Angkatan Laut dalam menjalankan tugas – tugas tersebut,” ucapnya.

Lampung sebagai daerah yang mamiliki garis pantai yang panjang dan kaya akan sumber daya alam laut, tentunya membutuhkan pengawasan dan perlindungan yang maksimal.

Sehingga kerja sama yang kuat antara pemerintah daerah dan TNI Angkatan Laut telah membawa manfaat yang besar bagi masyarakat Lampung.

“Kita bersama-sama telah mengatasi berbagai tantangan, termasuk penanggulangan bencana alam, penegakan hukum di perairan, dan berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir,” lanjutnya.

Dalam upacara dilaksanakan juga penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya 10, 20, dan 30 Tahun. Sebagai simbol penghargaan sekaligus cerminan dari semangat pengabdian yang tulus, kesetiaan dan prestasi kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, berikut nama – nama penerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya :

Pengahargaan Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun diberikan kepada Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Samsurijal Ari dan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung, Dra. Hanita Farial.

Penghargaan Satya Lencana Karya Satya 20 Tahun diberikan kepada Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Lampung, Rinva Yanti, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung, Makmur Hidayat, dan Perencana Ahli Muda Dinas Lingkungan Hidup, Maylinda Astuti.

Penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun diberikan kepada Analis Keuangan Pusat dan Daerah Ahli Muda Sekretariat DPRD Provinsi Lampung, Nirwan Pratama.

Diakhir sambutan, Gubernur Lampung berpesan kepada ASN penerima penghargaan untuk terus berkomitmen dan bersemangat dalam melanjutkan pembangunan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Red Rls Kominfotik Provinsi Lampung (*)