Kapolres Lahat Didampingi Pj Bupati Gelar Apel Ops Lilin Musi 2023

LAHAT.KABARDAERAH.COM – Kapolres Lahat AKBP God Paslarso S Sinaga, SH.SIK. MH di dampingi Pjs Bupati lahat M.Farid S.STP.MSi memimpin apel Gelar Pasukan dalam rangka Ops Lilin Musi 2023 dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2024. Kegiatan berlangsung di mako polres setempat, Kamis (21/12/2023).

 

Hadir dalam giat tersebut Forkopimda lahat atau yang mewakili, waka polres, kabag Ops, para kasat, kapolsek, kasat pol pp, kadisbun, ka dinas perhubungan, ka dinkes, ka Pu bina marga, ka BPBD, senkom, jasa raharja, PLN, pertamina serta instansi terkait lainya.

 

Dalam amanat kapolres lahat disampaikan Kasubsi Penmas Humas polres setempat, Aiptu Lispono, SH membacakan amanat kapolri, bahwa pengamanan Natal dan tahun baru merupakan tugas rutin yang harus polri pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar. Mengingat Natal dan tahun baru harus di pioritaskan dan harus direncanakan, dipersiapkan dengan matang, utamanya berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok.

 

Oleh sebab itu dalam rangka pengamanan Nataru polri didukung TNI, pemda, mitra kamtibmas, stakeholder terkait Ops Lilin musi yg akan berlangsung selama 12 hari terhitung dari tanggal 22 desember 2023 sampai dengan 2 januari 2024.

 

“Dalam rangka mendukung kelancaran tugas pengamanan Ops Lilin Musi 2023, oftimalkan fungsi Command Center yang di lengkapi berbagai fitur modern terintegrasi dengan CCTV di lapangan agar pengawasan dan pengambilan keputusan dapat di lakukan secara cepat dan tepat, dan seluruh personel di lapangan dapat bekerja secara terpadu,”kata kapolres

 

Ditambahkannya, Ops Lilin Musi 2023, telah mempersiapkan personel dan perlengkapan yang nantinya akan di tempatkan di 6 pos, baik pos pelayanan, pos pengaman dan pos pemantau di seluruh sektoral.

“Kesiapan pos pelayanan dan pengamanan Natal dan tahun baru sudah kita siapkan,”demikian Kapolres. (Jon)