Ini Kegiatan Kapolda Sumsel di Polres Lahat

LAHAT.KABARDAERAH.COM – Kapolda Sumatera Selatan, Irjen pol. A. Rachmad Wibowo SIK, di dampingi Irwasda, Karo Ops, Dir Intelkam, Dir Krimmum, dan Dirlantas melaksanakan kunjungan kerja di polres lahat, Jumat (22/12/2023).

Kapolda dan rombongan di sambut langsung Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH. SIK. MH, di dampingi waka polres lahat Kompol Roy Aprian Tambunan SP. SIK, PJU polres dan kapolsek jajaran polres lahat.
Kapolda sumsel mengadakan silaturrahmi dengan Forkompinda lahat, ketua KPU, ketua Panwaslu dan ketua DPRD kabupaten  Lahat.

Dalam sambutannya kapolda sumsel disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat, Aiptu, Lispono, SH, meminta kepada kapolres untuk tetap menjaga Solidaritas antar instansi dan stakeholder lainya untuk menjaga keamanan dan ketertiban.
“Saat ini kita memasuki Ops Mantap Brata ( tahapan kampanye pilpres dan pemilu legislatif), serta masuk dalam Ops Lilin Musi 2023 dengan sasaran pengamanan Natal dan tahun baru,”lanjut kapolda.

Kapolda sumsel menambahkan, ada tiga perioritas anggota dalam melaksanakan tugas yakni kedisiplinan, dan karakter anggota dalam melaksanakan tugas baik di kantor maupun di lapangan, tunjukkan sipat profesionalisme dalam menangani setiap permasalahan, Ops Mantap Brata, pentingnya pelaksanaan pengamanan yang baik agar anggota selalu memantau situasi dan kondisi sekecil apapun dan melaporkan kepada pimpinan,yang mana saat ini tahapan pemilu sudah memasuki massa kampanye, laksanakan tugas dengan baik, amankan Aset KPU dan Panwaslu, jangan berpihak dan berpolitik praktis dan Ops Lilin Musi 2023 dengan sasaran pengamanan natal dan tahun baru, stabilitas harga bahan pangan, pastikan dan kondisikan BBM bersubsidi jgn sampai sampai langka keberadaannya, selesaikan konplik sekecil apapun tentang agama, terutama tempat peribadatan, lakukan pendekatan terhadap duo kubu yang berpolemik secara persuasif dan secara terus menerus.

“Saya minta kepada seluruh personel untuk selalu menjaga kekompakan, hindari pelanggaran apalagi tindak pidana, jangan nilai diri kita sendiri baik dan pintar, tapi biarlah pimpinan dan orang lain yg menilainya,”pungkas Kapolda (Jon)