Kapolres Lahat Bersama Pj Bupati Monitoring Pos Pengamanan Nataru

LAHAT.KABARDAERAH.COM- Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, Kapolres Lahat, AKBP, God Parlasro S Sinaga, SH, SIK, MH, bersama personil dan Pemerintah Kabupaten Lahat beserta unsur Forkopimda melaksanakan Monitoring Pos Pelayanan dan Pengamanan dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2024 di Kabupaten Lahat pukul 20.00 WIB, Minggu (24/12/2023).

Hadir dalam giat tersebut, Pj Bupati Lahat Muhammad Farid.,S.STP.M.Si, Dandim 405 / Lahat Letkol Inf Asis Kamarudin, SE,M.I.P, Kabag Ops Polres Lahat Kompol, Aan SumardiS.E, M.M, Dasub Denpom Lahat Kapten CPM Amud Tarmud serta Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Lahat Chandra SH MM, Kasat Pol PP dan Damkar Heri Kurniawan S.STP.M.Si, kadis Dishub Drs H Deswan Irsad M,Pdi, kadis kesehatan Taufik Marsya putra Skm MM, Kalak BPBD Drs H Ali Afandi MM, Kabag kesra H Mulus Akbar, Camat Lahat Isna Abidarda BA dan beberapa OPD terkait secara langsung melakukan pengecekan kesiapan personil yang terlibat dalam pengamanan Nataru.

Adapun pos pelayanan yang langsung disambangi Kapolres Lahat bersama rombongan yakni, Gereja GKII Talang kapuk, Gereja HKBP Gunung Gajah, Gereja katolik santa Maria, posko polres lahat yang berada di Simpang stasiun pasar Baru dan pos pelayanan Desa Ulak Lebar.
Dalam pelaksanaan pengecekan Pos Pam dan Pos Yan kapolres lahat memberikan bantuan makanan dan minuman untuk personel yang sedang bertugas menjaga pos. Sedangkan untuk kunjungan ke gereja-gereja yang sedang melaksanakan Ibadah malam natal di sambut dengan meriah oleh pengurus dan jamaah gereja.

 

Kapolres lahat memastikan keamanan bagi umat Nasrani untuk merayakan Natal dan tahun baru, polres lahat sudah mendeteksi dan memploting anggota di titik-titik rawan, sehingga perayaan Natal dan tahun baru berlangsung dengan aman dan terkendali. (Jon)

 

Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat, Aiptu Lispono SH.