Kapolres Lahat Dampingi Pj Bupati Distribusi Logistik Pemilu 2024

LAHAT.KABARDAERAH.Com – Kapolres lahat AKBP God Parlasro S.Sinaga SH.SIK.MH, yang diwakili kabag Ops Kompol Aan Sumardi SE.MM, menghadiri acara pelaksanaan kegiatan proses distribusi Logistik Pemilu tahun 2024 ke PPK di wilayah Kabupaten Lahat oleh KPU Lahat.

 

Kegiatan berlangsung di halaman gedung olah raga Bukit Telunjuk, pukul 09.00 WIB, Kamis (08/02/2024).

 

Kegiatan proses distribusi Logistik Pemilu tahun 2024 ke PPK di wilayah Kab. Lahat dipimpin langsung oleh Plh. Ketua KPU Lahat Sdri. Eva Metriani, S.E., dan dihadiri oleh :
1. Bupati Lahat yang diwakili oleh Sekda Kab. Lahat Sdr. Chandra, S.H., M.M.
2.Kepala Kejaksaan Negeri Lahat Toto Roedianto, S.Sos., S.H.
3.Ketua Bawaslu Sdr. Nana Priana, S.Hi., M.M.
4.Kasat pol-PP dan Damkar sdr. Herry Kurniawan, S.STP., M.Si.
5.Komisioner KPU Lahat Divisi Hukum dan Pengawasan Sdr. Agusman Askoni.
6.Komisioner KPU Lahat Divisi Teknis Penyelenggaraan Sdri. Elfa Rani.
7.Komisioner Bawaslu Div Sumberdaya Manusia, Organisasi dan Diklat Sdri. Mahlizah, S.Pd.
8.Sekretaris KPU Lahat Sdri. Meri Angraini S.I.P., M.I.P.
9.Kasat Samapta Polres Lahat AKP Hipni, S.H., M.Si.
10.Kasat Binmas Polres Lahat AKP Marhan Sitompul.
11.Manager Kurir dan Logistik PT. Pos Indonesia Cab. Lahat Sdr. Eko Setiono Putra
12.Para Kasubag KPU Lahat.

Dalam sambutanya Plh. Ketua KPU Lahat Sdri. Eva Metriani, S.E, Hari ini adalah perdana untuk pendistribusian logistik ke PPK di wilayah Kabupaten Lahat.
Kegiatan pendistribusian logistik ini dibagi menjadi 3 (tiga) kategori yaitu jauh, sedang dan dekat. Maka dengan ini KPU Lahat berkerjasama dengan PT. Pos Indonesia dalam proses pendistribusian logistik pemilu ini.

 

“Kami juga mengharapkan kepada Kapolres Lahat ataupun yang mewakili agar memberikan himbauan.
– Maka dengan ini proses distribusi logistik Pemilu 2024 secara resmi kami buka.

 

Kabag Ops Polres Lahat Kompol Aan Sumardi, S.E., M.M mengingatkan
Kepada pengendara khususnya supir yang membawa logistik Pemilu harus dapat mengamankan barang negara yang akan di distribusikan ke tingkat Kecamatan.

“Kesiapan SDM dan Kendaraan harus dapat menjaga kesehatan baik diri sendiri dan Kendaraan agar tidak terjadi kendala. Apabila ada kendala agar dapat segera berkomunikasi dengan PT. POS dalam rangka mencari solusi dalam permasalahan di lapangan.

 

“Polres Lahat akan mengawal Pendistribusian dengan menempatkan personil untuk masing masing kendaraan.
– Pengendara harus dapat memilih jalan yang terbaik untuk menghindari ancaman didalam perjalanan.

 

Sekda Kabupaten  Lahat Sdr. Chandra, S.H., M.M, mengucapkan ucapan  terima kasih atas acara hari ini, acara ini sangat diharapkan semoga selesai dengan baik dan sesuai dengan rencana.

 

“Teruntuk para driver / supir agar hati-hati  karena barang yang dibawa merupakan barang negara yang sangat penting. Khusus untuk KPU dan Bawaslu terima kasih atas sinergitas yang telah dijalin, dimana saat ini sedang sibuk-sibuk nya dalam proses tahapan pemilu serentak 2024.

” Selanjutnya kami juga mengingatkan kembali agar semuanya menjaga kesehatan dan memenuhi kebutuhan vitamin, lakukan pengecekan untuk kendaraan yang akan beroperasi dan pastikan dalam kondisi prima.

“Terima kasih juga kepada Polres Lahat yang telah mengawal kegiatan proses pendistribusian logistik,”

 

Kegiatan pengawalan dan pengamanan Pendistribusian Logistik Pemilu dari Gudang Logistik KPU Kabupaten Lahat menuju PPK se-Kabupaten Lahat dalam rangka Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024 di Kabupaten Lahat dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Lahat Nomor : Sprin / 186 / II / OPS.1.1.1. / 2024 yang berjumlah sebanyak 16 (enam belas) personil.

 

Kegiatan distribusi logistik untuk Pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh KPU Lahat dilaksanakan berdasarkan Peraturan KPU-RI Nomor 1395 tahun 2023 tentang pedoman teknis tata kelola logistik pemilihan  umum.

 

Apabila kegiatan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke tingkat PPK di wilayah Kab. Lahat tidak dilakukan secara profesional dan sesuai SOP maka diprediksi akan terjadi kerusakan / salah penempatan distribusi yang disebabkan oleh kelalaian (human error) pada saat proses pendistribusian yang dilakukan oleh tenaga kerja harian / driver PT. Pos Indonesia.

 

Polres lahat selalu berkoordinasi,secara intensif dengan,KPU Lahat dan Bawaslu Lahat dalam proses pendistribusian logistik pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh PT. POS INDONESIA sehingga proses pendistribusian logistik Pemilu dapat berjalan aman dengan kondisi logistik dalam keadaan baik, personil dalam keadaan sehat serta tepat sasaran dan tepat waktu. (Jon)

 

Kasubsi penmas humas polres lahat Aiptu Lispono SH.