Distribusi Logistik Pemilu 2024,Dandim 1010/Tapin Atensi Wilayah Pesisir Sungai dan Pegunungan

 

Tapin.KabarDaerah.com – Personel Kodim 1010/Tapin, Korem 101/Antasari, Kodam VI/MLW,laksanakan perbantuan pengamanan pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari Gudang KPU ke gudang PPK, Sabtu, (10/02) kemarin.

Distribusi berlangsung selama dua hari mulai Sabtu,10 sampai dengan Minggu 11 Februari 2024.

“Terkait dengan pendistribusian pada hari ini Sabtu,10 hingga 11 Februari besok,kami melaksanakan pendampingan dan pengamanan logistik tersebut,” Ungkap Dandim 1010/Tapin Letkol Arh Pryoni Palebangan, S.I.P.

Dijelaskan Orang nomor satu di Kodim 1010/Tapin tersebut, pendistribusian dalam dua hari,dimana dalam sehari digelar dengan dua sesi, pendistribusian pagi dan siang, yang mana kita melakukannya untuk menbantu pihak kepolisian, dalam hal ini Polres Tapin.

“Setelah itu, jadwal selanjutnya dari Kecamatan ke Desa mulai tanggal 12-13 Februari tergantung dari PPS, sedangkan ke TPS paling lambat tanggal 14 dimana pada pukul 06.00 wita logistik harus sudah tergelar di TPS,” imbuhnya.

Dikutip beberapa waktu lalu saat diwawancarai awak media, Dimana Dandim meminta agar anggota lebih memperhatikan keamanan diri sendiri terlebih dahulu, terutama di wilayah pesisir sungai dan pegunungan.

Dikatakan Dandim, dua wilayah tersebut menjadi atensi, karena pendistribusian pesisir sungai harus menggunakan kapal, dan untuk di wilayah pegunungan terkandala sinyal.

“Dipastikan kita akan melaksanakan pengamanan sesuai tupoksi yang sudah diatur,” tuturnya.

Ia berharap pada tahap Pendistribusian logistik ini dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga ke tingkat TPS, sehingga pagelaran pesta Demokrasi berjalan sesuai dengan keinginan semua pihak, Pemilu aman, dan Damai.(Ron/PD,1010/Tapin).