Diduga Belasan Teras Ruko Dibangun Pada Jalur Hijau,Saluran Irigasi Tidak Berfungsi ‎

TERBARU121 Dilihat
Ketua RT.04, Dusun Panca Bakti, Usman menunjukan kondisi tanaman mangga didepan rumahnya yang sudah hampir mati akibat tergenang air.
Kayong Utara,Kalbar,KD – Kondisi sekitar belasan bangunan teras Ruko yang berdiri diJalan,A.Yani  Simpang Empat Teluk Batang,Kabupaten Kayong Utara,Kalimantan Barat.Berakibat menutupi saluran irigasi warga.
 
Ketua RT.04,Dusun Panca Bakti,Desa Teluk Batang Kota,Kecamatan Teluk Batang, Usman mengatakan,saat musim penghujan tiba dari RT.04 hingga keRT.06 didesa itu terancam banjir besar.
 
“‎Kalau hujan turun satu atau dua hari saja, banyak rumah warga kita disekitar sini tergenang air akibat banjir besar”,ungkapnya,Senin,(10/07).
Selain itu,dikeluhkan Usman, akibat tergenangnya air lantaran saluran irigasi  diduga tidak berfungsi dengan baik puluhan tanaman milik warga setempat,seperti cabe dan Karet  banyak yang mati.
“Contohnya saja tanaman mangga didepan rumah saya ini,dulunya dalam satu tahun berbuah dua kali.Tapi  beberapa tahun belakangan ini tidak berbuah bahkan tanamanya hampir mati”, jelas Usman, sambil menunjukkan kondisi  tanaman mangga didepan rumahnya.
‎Ia berharap,agar saluran irigasi yang berada disekitar bangunan belasan buah Ruko dijalan A.Yani tersebut bisa berfungsi dengan baik.Sehingga air hujan bisa cepat mengalir kelaut.
 
Sementara itu,Koordinator Invetigator LSM.Tim Investigasi dan Analisis Korupsi (TINDAK) bagian Koordinator Investigator Kabupaten Kayong Utara, Wiwin Karnaen menuding diduga bangunan belasan teras  Ruko yang ada didaerah itu dibangun pada kawasan jalur hijau yang tidak boleh digunakan untuk pembangunan. (AgsH)

Tinggalkan Balasan