Bangun Pariwisata Rum, Bapelitbang dan PU Beda Persepsi

TERBARU68 Dilihat

           [Foto: Pariwisata Rum]
TIDORE -kabardaerah.com- Pekerjaan penggusuran atas lahan pariwisata yang berada di Kelurahan Rum untuk pembangunan arena Road Race ternyata salah nomenklatur. Sebab menurut Kepala Bapelitbang, pekerjaan tersebut nomenklatur yang digunakan adalah peningkatan sarana pariwisata,Kamis (13/7).

Terpisah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang M Ade Soleman saat di confirmasi awak media menuturkan bahwa “penggusuran tersebut untuk pembangunan arena Road Race”ujarnya, Sementara itu menurut Kepala Bapelitbang, DR Marwan Polisiri bahwa akan keliru jika dikatakan pembangunan arena Road Race sebab nama nomenklaturnya adalah peningkatan sarana prasarana pariwisata. “Keliru jika kita sebut pembangunan arena Road Race karena di APBD itu peningkatan sarana pariwisata, bukan Road Race” kata Kepala Bapelitbang.

Selain itu Kepala Dinas PU dan PR, M. Ade Soleman , juga menambahkan bahwa yang akan dibangun di lokasi penggusuran nantinya dibangun arena Road Race untuk peningkatan pendapatan daerah “Itu memang dibangun arena Road Race karena ini merupakan pertama kali dibangun di Maluku Utara dan bahkan pertama di Indonesia Timur,Jadi dengan adanya arena Road Race kita harapkan dapat meningkatkan PAD kita” jelas mantan Kadis PU Pulau Morotai ini. (HD)

Tinggalkan Balasan