120 Hewan Kurban Di Siapkan Pemda Maluku

TERBARU108 Dilihat

Kabardaerah.com – Menghadapi perayaan Idul Adha 1 September 2017, Pemerintah Daerah Provinsi Maluku telah menyiapkan 120 hewan kurban, untuk nantinya diserahkan kepada sejumlah Yayasan Masjid di beberapa daerah di Maluku, untuk nantinya dibagi kepada fakir miskin dan kaum dhuafa.

“120 Hewan Kurban tersebut terdiri dari 80 ekor sapi dan 40 ekor kambing,”ujar Kepala Bagian Humas, Biro Humas dan Protokol Provinsi Maluku, Bobby Palapia kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu (23/8/2017).

Secara rinci pemberian Hewan Kurban, kata Bobby, Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Maluku masih mendata penerima hewan kurban.

“Untuk penyebaran pembagian hewan qurban masih di data. Namun yang pastinya, yang sudah dapat di tahun kemarin tidak lagi diberikan di tahun ini,”ucapnya.

Palapia juga mengakui berdasarkan hasil koordinasi dengan Biro Kesra dalam tahun ini Presiden Joko Widodo tetap memberikan bantuan hewan kurban sapi.

“Sama halnya dengan tahun kemarin, tahun tetap disalurkan, namun untuk berat hewan qurban kami belum tahu pasti,”ungkapnya.

Sementara itu, untuk penyerahan akan dilakukan langsung oleh Gubernur Said Assagaff. Sedangkan untuk jadwal pelaksanaan dirinya belum mengetahui pasti.

“Untuk penyerahan akan disesuaikan dengan jadwal Gubernur,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan