Bahas Isu Lewat FGD, Kesbangpol Kota Langsa Undang Ormas, LSM

DAERAH, TERBARU162 Dilihat

ACEH.KABARDAERAH.COM- Badan Kesbangpol Kota Langsa beserta Kesbangpol Propinsi Aceh mengadakan diskusi isu aktual melalui FGD dengan thema ormas dan pemilu. Dalam diskusi ini dihadiri oleh beberapa Ormas dan OKP,  Rabu (08/11).

Kegiatan ini juga diikuti oleh organinasi mahasiswa ormas, antara lain, KAMMI, LSM Tim Relawan Aceh Sumatera, Fatayat Nahdatul Ulama, Ikafahu, Yayasan Studiefonds Tamiang Kota Langsa, LSM Fortuna Aceh serta LSM  yang ada di Kota Langsa.

Adapun pemateri antara lain, H. Nabhani, MBA, MM dan juga Kepala Kesbangpol Propinsi Aceh yang diwakili KH. Muzakir Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Ormas.

Sebelum sesi acara dimulai Kepala Badan Kesbangpol Kota Langsa Hari. Agus Salim, SH. MH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta diskusi FGD yang telah hadir tepat waktu pada acara hari Ini.

Diskusi ini tidak lama hanya dua jam dan sebelum diskusi maka kita akan mendengarkan paparan dari pemateri dan semoga diskusi hari Ini bisa bermanfaat bagi kita dan bagi masyarakat Kota Langsa umumnya.

Dalam paparannya pemateri ada beberapa isu yang diangkat seperti Dasar Hukum Orkesmas, Pengertian Ormas/Orkesmas, Tujuan Orkesmas, Fungsi Orkesmas Hak dan Kewajiban Orkesmas, Upaya Pemberdayaan Orkesmas, Larangan bagi Orkesmas, Pemberdayaan Orkesmas oleh Pemda.

Kemusian juga ditekankan sanksi terhadap Orkesmas, selain paparan tentang organisasi kemasyarakatan dan pemilu H. Nabhani juga mendapatkan tentang pemilihan umum (pemilu) yang mana bisa bersama sama menyukseskan pemilu yang akan datang. *

(MN)

Tinggalkan Balasan