Dalam Pesawat, Inilah Cerita Mencekam Ayu Laksmi saat Gunung Agung Meletus

TERBARU33 Dilihat

BALI.KABARDAERAH.COM- Ayu Laksmi sedang berada di pesawat dari Jakarta menuju Denpasar, Saat Gunung Agung Meletus pada Senin 21 November 2017 sekitar pukul 17.05 WITA. Saat itu, pesawat yang ditumpanginya memang tak lama lagi mendarat di Denpasar, Bali.

Melalui sambungan telepon, aktris yang namanya kian populer berkat film Pengabdi Setan itu menceritakan suasana yang terjadi di dalam pesawat.

“Jadi saat itu saya sedang berada di kamar kecil pesawat. Tiba-tiba ada pramugari yang mengetuk pintu dengan terburu-buru dan meminta saya untuk segera keluar dari kamar kecil,” ujar Ayu, Rabu (21/11)

Waktu saat itu menunjukkan lewat dari pukul 17.00 WITA dan Ayu Laksmi pun segera menuruti perintah pramugari untuk segera keluar dari kamar kecil. Menurut Ayu, pesawat saat itu memang terasa berguncang tidak seperti biasanya.

“Pesawat itu memang seperti terguncang, turbulance dan goyang,” ujar Ayu Laksmi yang melihat penumpang lain pun terdiam dan sebagian ada yang membaca doa.

Lantaran harus segera duduk, Ayu Laksmi diminta untuk duduk di kursi penumpang yang kosong, meski itu bukalah tempat duduknya. Namun, lantaran tak ingin sesuatu hal buruk terjadi, Ayu pun mengikuti arahan awak kabin pesawat.

“Jadi saya duduk di belakang, dekat dengan kamar kecil. Di kursi yang kosong karena saat itu memang semua penumpang harus segera duduk dan memakai seat belt,” ujar Ayu Laksmi lagi.

Awalnya ia memang tidak mengetahui, apa yang terjadi di luar pesawat. Ayu baru mengetahui pasti saat mendarat di Bandara Udara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali sekitar pukul 17.30 WITA.

“Tapi pas sampai di bandara udara, saya melihat penumpang yang lain tenang, jadi semua ikut tenang. Tidak seperti yang kemarin-kemarin ada kepanikan apakah pesawat bisa berangkat atau mendarat. Tapi awalnya yang saya tahu dari informasi di wilayah Gunung Agung turun hujan, jadi informasinya saat itu asap tersebut akibat hujan yang bertemu dengan panas di gunung,” ujar Ayu Laksmi lebih lanjut.

Setibanya di rumah, Ayu Laksmi pun langsung menghubungi beberapa kerabat. Memang diketahui, jika Gunung Agung telah meletus sekitar pukul 17.05 WITA. Melalui grup pesan aplikasi dengan teman-temannya, Ayu juga diminta menyiapkan masker dan selang.

“Tapi itu sudah saya siapkan sejak kemarin-kemarin,” ujar Ayu Laksmi.

Ayu juga mengungkapkan, jika keluarganya tidak ada yang tinggal di dekat Gunung Agung. Namun ia tetap terus memantau perkembangan peristiwa letusan Gunung Agung lantaran daerahnya di Denpasar, bisa jadi terkena dampak dari letusan tersebut.

“Saya akan update ya dan pantau,” ujar Ayu Laksmi mengakhiri pembicaraan. ***

(gunawan/bintang)

Tinggalkan Balasan