Kapolda Pimpin Upacara HUT ke-67 Polairud Di Pangkal Balam

TERBARU76 Dilihat

ANGKALPINANG, KABARDAERAH.COM- Kepala Kepolisian Daerah Bangka Belitung (Kapolda) Brigjend Syaiful Zachri menjadi inspektur upacara dalam hari ulang tahun (HUT) ke-67 Polisi Air dan Udara (Polairud) yang dilaksanakan di Dermaga Polairud Pangkal Balam, Selasa (5/12/2017)

Dalam peringatan HUT ke-67 ini, Polairud Polda Babel mengambil tema ‘Korpolairud Siap Mewujudkan Polri yang Prometer Guna Mendukung Suksesnya Pengamanan Pilkada 2018’.

Dalam acara yang dihadiri oleh para pejabat utama di Polda beserta jajarannya juga tampak hadir sebagai tamu Kajati Babel, Ketua DPRD, Perwakilan Korem serta unsur muspida lainnya yang berada di wilayah provinsi Bangka Belitung.

Syaiful Zachri berharap momen hari jadi Polairud ke-67 untuk lebih meningkatkan kemampuannya untuk lebih baik lagi dalam hal menjaga kamtibmas serta pelaksanaan pilkada tahun 2018.

“Saya berharap agar hari jadi ke -67 ini dijadikan momentum untuk peningkatan kemampuan personil guna menciptakan suasana keamanan maupun ketertiban di Provinsi Bangka Belitung, mengingat agenda Pilkada pada 2018,” tegasnya.

Ditambahkan Kapolda, untuk pendistribusian surat suara pada Pilkada 2018 yang letaknya antar pulau armada laut Polairud siap untuk membantu kegiatan tersebut.

“Polairud siap membantu terlaksananya agenda Pilkada pada tahun 2018 baik itu pengamanan maupun dalam mengangkut surat suara maupunbperlengkapan yang lain dengan menggunakan armada laut, jelasnya.

Dalam peringatan ini juga terlihat atraksi sejumlah personil, diantaranya manuver terbang pilot helikopter maupun aksi speedboat yang kemudian diakhiri oleh pawai para nelayan dengan menggunakan perahu tangkapan mereka yang telah merwka hias untuk menambah semarak acara tersebut.

(okta)