Basarnas Evakuasi Korban Balita Hanyut di Manado

DAERAH, TERBARU100 Dilihat

SULUT.KABARDAERAH.COM- Basarnas Manado bersama aparat TNI Polri serta relawan dari berbagai eleman Minggu (17/12) berhasil menemukan korban hanyut atas nama Marsela Gumansalangi yang masih berumur 5 tahun dalam keadaan tidak bernyawa.

Korban balita ini hanyut dari Malendeng sejak Sabtu (16/12) kemarin dan akhirnya di temukan Minggu (17/12) sekitar pukul 11.45 WIB di seputaran Malfinas Paal 4 (empat) Kota Manado Sulawesi Utara.

Humas Basarnas Ferry Ariyanto kepada kabardaerah.com Minggu (17/12) mengatakan,” pencarian korban hanyut sejak Sabtu (16/12) hingga Minggu (17/12) hari ini, dimana pencarian korban dari titik hanyut dan berhasil di temukan pada pukul 11.45″, kata Ariyanto.

Lanjut dikatakan,”korban saat ditemukan sudah tidak bernyawa dan langsung dievakuasi dan di bawah kerumah sakit,” imbuhnya.

Hingga saat ini tim Basarnas bersama TNI dan Polri masih melakukan pencarian korban hanyut lainnya di Dendegan Dalam Kota Manado, dimana sejak Sabtu kemarin Kota Manado di landa banjir bandang akibat cuaca ektrim hujqn deras di serta angin kencang.

Bukan hanya itu tetapi sejumlah titik di wilayah Kota Manado terkena musibah bajir bandang, termasuk genangan air yang meluap hingga ke pemukiman warga hingga mencapai 2-3 meter.

Belum lagi tanah longsor tidak terhindarkan dalam peristiwa bencana alam yang melanda Provinsi Sulawesi Utara. ***

(ysn)