Tekan Harga Beras Di Kota Medan, KPPU KPD Lakukan Sidak Mendadak

TERBARU29 Dilihat

SUMUT.KABARDAERAH.COM—Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) Kantor Perwakilan Daerah (KPD) Medan, pada hari Rabu siang, (17/01/2018). Secara mendadak melakukan sidak kegudang-gudang tempat Distributor Beras, yang berada di kawasan Jalan Sibayak.

Adapun kali ini kegiatan sidak tersebut, langsung dipimpin oleh Kepala KPPU KPD Medan baru Ramli Simanjuntak. Ini terkait dengan tingginya harga beras dalam akhir-akhir yang ada di dalam Kota Medan.

Tak hanya itu saja, juga terkait dengan adanya informasi dimana adanya rencana pihak pemerintah yang akan melakukan impor beras tersebut.

“Jadi kali ini, sidak kita lakukan bertujuan untuk mengecek dan memastikan pasokan beras, serta memastikan dan mempertanyakan kepada para distributor mengapa harga beras bisa mengalami adanya kenaikan harga,” ujar Bapak Ramli Simanjuntak, ditengah-tengah berlangsungnya inspeksi atau sidak yang ada berlangsung tersebut.

Tak hanya sampai di situ saja, bahkan Bapak Ramli juga mengatakan, dari hasil sidak yang dilakukan pihaknya juga mendapatkan informasi.

Bahwa pasokan beras yang berada di Sumatera Utara, termasuk dalam Kota Medan sangat cukup, harganya pun mulai mengalami penurunan.

“Sebenarnya saat ini, pasokan beras di dalam Kota Medan, juga secara keseluruhan dalam Provinsi Sumatera Utara sudah cukup, kita tidak perlu sampai adanya impor di Sumatera Utara.

Namun hanya saja, rantai distribusi beras ini cukup panjang, sehingga membuat harga akan menjadi mahal atau naik,” pungkas Kepala KPPU KPD Medan baru Ramli Simanjuntak kepada sejumlah wartawan yang ada.

(Bcos/Irfan)