Sekitar Kantor Ibu Bhayangkari Medan, Rawan Pencurian Ban Serap

KRIMINAL27 Dilihat

SUMUT.KABARDAERAH.COM— Daerah kawasan Jalan Badur, Rawan pencurian Ban serap Mobil yang sedang parkir, hal tersebut di alami korban Reza Rivai (32) warga Jalan Jalak 9 Marelan. Rabu (17/01/2018) tepatnya sekira jam 17.00 Wib.

Satu (1) unit Ban serap mobil Calya Astra Toyota warna putih BK 1775 FF miliknya, di parkiran luar Masjid PTP 4 tepatnya disamping kantor Ibu Bhayangkari yang ada tak jauh dari kawasan kantor CPM Medan, raib disikat maling.

Menurut keterangan korban yang di dampingi isterinya, saat ditemui oleh wartawan di depan halaman Mako Polsek Medan Baru menjelaskan, awal kejadiannya korban yang berprofesi sebagai mitra kerja dari PTP 4 tersebut, hanya sebentar saja memarkirkan mobilnya tersebut.

Namun, tiba-tiba korban Reza saat mau masuk ke dalam mobil kesayangannya itu, langsung terkejut melihat satu unit ban serap mobilnya yang berada di bawah bagian belakang sudah tidak ada lagi.

Merasa ban serap asli mobil miliknya tersebut di gondol maling, korban didampingi isteri langsung mendatangi Polsek Medan Baru untuk membuat laporan pengaduan.

Namun karena wilayah lokasi TKP tidak berada di wilayah hukum Polsek Medan Baru, oleh petugas SPKT langsung mengarahkan korban, agar segera membuat pengaduan di Mapolsek Medan Kota.

“Tadi saya pas mau pulang langsung terkejut, melihat besi pengait pada ban serap mobil saya itu dalam posisi sudah patah.

Bahkan 1 unit ban serap aslinya pun kita lihat, juga telah raib di gondol maling. Sepertinya “bang, dugaan kita kalau malingnya orang-orang yang tinggalnya tak jauh dari lokasi kawasan Jalan Badur, dekat tukang tempel ban yang ada.

Soalnya semalam pas mobil saya parkirkan di debelah samping Masjid luar kantor PTP 4 itu, isteriku melihat dari dalam mobil kalau ada seorang pria yang melihat-lihat ke dalam.

Nah, karena posisinya semua tertutup jendela, jadi si pria yang ada sempat di fhoto isteriku itu tidak terlihat kalau ada orang di dalam mobil,” kata korban dengan raut wajah kesal di hadapan wartawan.

Korban usai mendatangi Polsek Medan Baru kembali mengatakan, Aneh ya bang, kok bisa rawan kali pencuri di lokasi tersebut.

“Padahal, lokasinya tak jauh dari kantor Ibu Bhayangkari dan kantor CPM Medan. Kalau bisa, lokasi kawasan di Jalan Badur tersebut agar lebih diperketatlah dengan adanya patroli pihak petugas Kepolisian,” pungkas.

Korban yang berharap, supaya pelaku pencuri ban serap mobilnya cepat ketangkap, harspnya.

Selanjutnya korban bersama isterinya, yang mengendarai mobil Calya Astra Toyota warna putih BK 1775 FF, langsung beranjak pergi dari halaman Polsek Medan Baru menuju ke Polsek Medan Kota, Rabu (17/01/2018) sekira jam 19.25 Wib.

(Bcos/Irfan)