Kabar Hoax Gegerkan Polres Mesuji, Terkait Pungli Oleh Satlantas

KRIMINAL, TERBARU55 Dilihat

LAMPUNG.KABARDAERAH.COM— Satlantas Polres Mesuji digegerkan dengan perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab dimedia sosial facebook, salah satu akun bernama Bambang Putra Ragil pada Senin 5 Februari 2018 kemarin.

Tentang adanya pungli, pada saat operasi yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Mesuji, yang lagi ramai diperbincangkan netizen disalah satu akun facebook.

Namun kondisi tersebut sangat bertolak belakang dengan keadaan sebenarnya, sebagai mana ditegaskan oleh Kasat Lantas Polres Mesuji AKP. Reza Khomeini Si.k, ketika ditemui lembaga Ikatan Wartawan Online (IWO) diruang tilang Satlantas, Rabu (7/2/18).

Kanit turjawali Ipda Muhammad Nufi S.Tr.k menjelaskan, bahwa foto yang berada dalam postingan difacebook tersebut, diambil dalam rangka operasi penghapusan cap rumah makan, pada kendaraan roda empat beberapa waktu yang lalu yang diunggah Humas polres mesuji.

Foto yang diambil oleh akun Bambang putra ragil, merupakan foto ketika Razia gabungan polres mesuji didepan mako polsek pada tahun lalu, tepatnya pada tanggal 13 april 2017, pada razia penertipan cap rumah makan di Bak Truk, jadi saya rasa fitna atau Hox karena foto sama namun keterangan berbeda.

Motifasinya apa kami belum jelas menyikapinya, namun beliau jelas-jelas menyebarkan berita palsu dalam postingan facebook dengan akun Bambang putra ragil.

Nufi menuturkan, bahwa sejauh ini akun tersebut sudah dalam pantauan cyber troops polda lampung dan polres mesuji, untuk memastikan atau mengecek asal usul akun tersebut.

Berkat sigatnya time cyber troops polda lampung bersama polres mesuji, telah berhasil mengantongi identitas akun facebook Bambang putra ragil. Pihak kami, akan menindak lanjuti dan akan meluruskan permasalahan ini,” pungkasnya

Kanit turjawali Nufi menghimbau, agar masyarakat tidak sembarangan membuat postingan diakun media facebook, jika memang benar ada ditemukan tindakan kecurangan atau pungli dari rekan kami satlantas polres mesuji.

Lanjutnya, agar segera melaporkan, apabila ada bukti yang akurat atau bukti yang cukup jangan takut dan segan kepada kami,” himbaunya. (KD/BE-11)