Kader Harus Komunikatif, Ampek Angkek Punya Forum Komunikasi Kader Posyandu

TERBARU27 Dilihat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM- Pertama di Sumbar, Kader Posyandu Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam membentuk Forum Komunikasi Kader Posyandu, guna mempermudah transpormasi informasi dalam menyampaikan program di antara kader.

Forum tersebut dikukuhkan langsung Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri, Kamis mengatakan, dibentuknya forum komunikasi tersebut, dengan harapan kader Posyandu bisa lebih mudah menyampaikan transformasi informasi di antara sesama dalam mengeloal Posyandu.

Ini yang pertama, tentu memiliki tanggungjawab yang besar ke depannya. Karena, saudara semua akan menjadi pilot projek bagi daerah lain. Jangan setelah dikukuhkan kader semua hilang begitu saja, tanpa melakukan apa-apa.

“ Pembetukan di Pantai Tiku, Sabtu (7/4). Hadir pada kesempatan itu, Camat Ampek Angkek Teddy Marta, Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili Indra Ramli, Camat Tanjung Mutiara,” jelasnya.

Camat Ampek Angkek Teddy Marta melaporkan, terbentuknya forum komunikasi kader posyandu ini berasal dari para-para kader di Kecamatan Ampek Angkek, yang tersebar di 62 posyandu dengan jumlah kader 235 orang.

“Kami di kecamatan hanya mendukung dan memfasilitasinya. Besar harapan, melalui forum ini di samping bisa mempermudah mengelola posyandu, terpenting sekali adalah terjalinnya silahturahmi di antara sesama,” jelasnya.

Usai pelantikan tersebut, para kader Posyandu juga melakukan aksi bersih-bersih di sejumlah lokasi di Pantai Tiku. ***

(gunawan/rel)