Lansia di Nagari ini Dapatkan Perhatian Lebih

LIPUTAN KHUSUS44 Dilihat

SUMBAR.KABARDERAH.COM- Pemerintah Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung,  memberikan perhatian khusus kepada masyarakat lanjut usia, dengan program peduli lansia. Program juga mengacu terhadap Nagari Madani yang telah dicanangkan Pemerintah Kabupaten Agam.

Program tersebut mendapat perhatian dari Kapolres Agam AKBP. Ferry Suwandi, yang telah melakukan ajangsana ke rumah Yuliana (80), salah seorang warga Rimbo Nunang, Jorong I, Nagari Garagahan.

Pj Walinagari Garagahan Marliyus, Senin (Jumat (1/3) mengatakan, konsep dari program program peduli lansia adalah upaya untuk meningkatkan kesejahteraan lansia meliputi pelayanan keagamaan.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya akan mengupayakan adanya relawan dari  generasi muda untuk menyukseskan program tersebut. Para lansia harus banyak mendapatakan kemudahaan salah satunya adalah layanan untuk beribadah ke mesjid.

“ Generasi muda dari tiap-tiap jorong yang ada di Nagari Garagahan untuk dijadikan relawan pada program ini. Mereka nanti akan mendapatkan pelatihan dalam memberikan pelayanan kepada lansia,” jelasnya.

Ia menambahkan, secara prinsip kegiatan merupakan bagian dalam memupuk rasa kepedulian masyarakat terhadap lansia, orang yang berada pada usia ini perlu mendapatkan perhatian lebih. Mari sama-sama muliakan mereka apalagi orang tua sendiri.

Bamus Nagari Garagahan, Romi Firmansyah mengapresiasi inovasi dari nagari tersebut. Menurutnya, lansia berhak mendapatkan perhatian dan kasih sayang lebih, baik dari anak maupun lingkungan.

” Segala upaya nagari untuk memberikan perhatian kebih kepada masyatakat siap kita dukung,” jelasnya. **

(Gunawan/rel)