Pasbar Kabupaten Layak Anak

DAERAH145 Dilihat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM-Sebagai salah satu Program Nasional utk mewujudkan Indonesia Layak Anak, Pemerintah Pusat telah melaksanakan berbagai rangkaian penilaian kepada setiap Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) yang telah dimulai semenjak 7 tahun yang lalu.

Tahun 2019 ini, untuk pertama kalinya, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mendapatkan anugrah dengan terpilihnya sebagai kabupaten penerima Penghargaan Nasional Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Pratama.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Prof. Dr. Yohana Susana Yambise kepada Pemkab Pasbar yang diwakili dr. Anna Rahmadia Kepala DPPKBP3A Kab. Pasbar, bertempat di kota Makassar Selasa (23/7).

Penghargaan ini adalah wujud tekad, komitmen dan upaya konsistensi Pemda Pasbar melalui kebijakan Pemerintah dalam rangka menjamin hak-hak anak dapat diwujudkan demi terciptanya perlindungan dan masa depan anak yang lebih baik kedepannya.

“Terima kasih atas dukungan unsur Pimpinan Daerah. Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan selaku Koordinator Gugus Tugas, Kepala Bappeda selaku Ketua Gugus Tugas KLA, para pimpinan OPD Kab. Pasbar beserta Staf yang tergabung dalam Tim KLA, para sahabat keluarga besar DPPKBP3A, Forum Anak Pasbar dan seluruh lapisan masyarakat Pasbar serta semua pihak yang telah bersama-sama mewujudkan harapan Kab. Pasbar sebagai Kabupaten Layak Anak Tahun 2019 ini. Mudah-mudahan untuk tahun depan kita dapat melangkah ke tahapan nilai KLA yg lebih tinggi.” Ujar Anna Rahmadia.

“Semoga usaha Bapak Ibu semua menjadi amal ibadah kita bersama dan penghargaan ini menjadi Kado terindah untuk seluruh lapisan masyarakat Pasbar tercinta. Mari kita tetap bekerja sama untuk menggapai Pasbar yg lebih maju.” Tutup dokter Dia yang dihubungi via sambungan seluler. ***

(Rizal)