Indra Catri Dedikasikan Gelar Doktor Untuk Masyarakat Agam

DAERAH91 Dilihat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM- Bupati Agam Indra Catri mengikuti wisuda setelah menuntaskan program S3 Ilmu Pemerintahan, di kampus IPDN Jatinangor, Senin (5/8). Pada kesempatan itu ia merupakan satu-satunya kepala daerah.

Indra Catri merupakan merupakan putra terbaik Kabupaten Agam, satu dari 37 penyandang gelar doktor yang diwisuda di Kampus Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN). Bupati Luhak Agam ini  resmi menyandang gelar doktor setelah  prosesi pemindahan toga yang dilakukan langsung Rektor IPDN Prof. Dr. Murtir Jeddawi.

Ia diwisuda bersamaan dengan total 980 wisudawan yang terdiri dari 598 praja IPDN Diploma IV, 146 orang praja S1, 161 orang lulusan S2, 37 orang program S3 dan sebanyak 38 orang profesi Kepamongprajaan.

Bupati Indra Catri mengucapkan terima kasih kepada institusi IPDN dan Pemerintah Kabupaten Agam, serta masyarakat khususnya orang tua dan keluarga yang selalu mendoakan dan mendampingi menyelesaikan pendidikan doktor tersebut.

“Banyak pengalaman yang dihadapi selama menjalani pendidikan doktor ini, terutama pembagian waktu antara kuliah dengan tugas sebagai Bupati Agam,” kata Indra Catri, dikonfirmasi, Selasa (6/8).

Bupati Agam merasa bersyukur bisa menjalani prosesi wisuda program S3 dengan lancar, setelah delapan bulan sebelumnya selesai mengikuti sidang terbuka promosi Doktor Ilmu Pemerintahan.

” Semoga dunia pendidikan tetap menjadi perhatian bersama generasi mendatang. Saya dedikasikan gelar ini untuk seluruh masyarakat Agam,” jelasnya.

Sebelumnya, Indra Catri telah menyelesaikan sidang terbuka pada 3 Desember 2018 dan meraih predikat cumlaude dengan IPK 3,82. Kelulusan tersebut membawa Indra Catri sebagai Doktor Ilmu Pemerintahan ke-55 di IPDN.

Hadir pada kesempatan itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo beserta Sekretaris Jenderal Kemendagri, Hadi Prabowo. Dalam kesempatan tersebut, Menteri Dalam Negeri meminta para wisudawan untuk terus mengabdi pada masyarakat dan melakukan pelayanan dengan ramah.

“Selamat mengabdi pada masyarakat, berikan pelayanan yang terbaik dan ramah kepada masyarakat,” katanya. **

(Rel/Yh)