Ketika Dominasi Luhut, Hendro Priyono dan Surya Paloh Mulai Terhenti

POLITIK120 Dilihat

DKI.KABARDAERAH.COM- Pengamat politik dari Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago menyebutkan bahwa kemungkinan masuknya Partai Gerindra ke koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin, merupakan langkah PDIP untuk meminimalisir dominasi Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, Hendro Priyono dan Surya Paloh di kabinet Jokowi jilid II.

Menurut Pangi, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sepertinya lebih nyaman kerjasama dengan Gerindra, ketimbang Luhut, Hendro Priyono dan Surya Paloh.

“Sepertinya Megawati lebih nyaman bekerjasama dengan Prabowo. Masuknya Gerindra ke gerbong bisa memecah gelombang dominasi tokoh inner circle selama ini seperti Luhut, Hendro, dan Surya Paloh,” kata Pangi dinkonfirmasi, Sabtu, (10/8/2019).

“Mungkin dan bisa saja Megawati sudah mulai nggak nyaman melihat sepak terjang dan cara kerja mereka yang terlalu mempengaruhi Jokowi selama ini,” sambungnya.

Pangi memaparkan, potensi masuknya Gerindra dalam hal ini Prabowo dan Kepala BIN Budi Gunawan, ke gerbong PDIP, agar politik Jokowi ke kembali mengikuti arah dan gaya berpolitik Megawati.

“Pelan-pelan mau mengubah kiblat politik Jokowi dari Gondangdia bergeser kembali ke Teungku Umar. Megawati merasa nyaman dengan Prabowo, sepertinya,” pungkasnya. **

(Akurat/indra)