Usai Dilantik, Vidya Alwi Srikandi Pertama di DPRD Pultab Yang Berkunjung ke-Masyarakat

POLITIK39 Dilihat

MALUKU UTARA.KABARDAERAH.COM- Ditengah berbagai persoalan yang sedang dihadapi oleh DPRD Kabupaten Pulau Taliabu yakni Keberangkatan Ketua DPRD Sementara Ny Hj. Meylan Mus dan Wakil Ketua DPRD M.Taufik Koten dengan batas waktu yang tidak menentu.

Sehingga menimbulkan gejolak yang berujung pada pemboikotan Ruang Kerja DPRD, Vidya Alwi salah satu Anggota DPRD Kab Pulau Taliabu terpilih dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 2019-2024 bersama beberapa timsesnya serta di dampingi oleh Ketua DPC PPP Kabupateb Taliabu Rismanto Tari mengunjungi konstituen dibeberapa hampir setiap desa bagian pesisir Taliabu Selatan.

Saat ditemui oleh beberapa awak media Online dan cetak usai melaksanakan kegiatan tersebut, Vidya Alwi, menyatakan bahwa kegiatan road sow yang dilakukan guna betatap muka langsung dengan seluruh konstituennya adalah suatu komitmen pada saat dirinya menyampaikan setiap kali turun sosialisasi diri pada waktu mencalonkan diri sebagai Caleg.

“Kunjungan yang saya lakukan ini adalah bagian dari bentuk komitmen saya pada masyarakat taliabu pada umumnya dan lebih khususnya masyarakat yang berada di pesisir pantai selatan,” tutur Vidya Alwi saat di wawancarai Rabu(23/10/19) .

lanjutnya, Vidya Alwi jga menyampaikan dengan tegas didepan teman-teman Awak Media dirinya akan terus menjaga dan memelihara kepercayaan masyarakat yang telah memberikan dukungan pada Partai Persatuan Pembangun (PPP) dan tentunya juga dengan kerja keras sahabat-sahabat Caleg serta dukungan dari internal Partai Persatuan Pembangunan.

“Apa yang diberikan pada saya oleh masyarakat, wajib hukumnya untuk dijaga serta diperjuangkan sebagai mana amat Undang-Undang yang diberikan oleh setiap Anggota DPR, mulai dari pusat hingga ke daerah,” tambah Vidya, Seraya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat.

Semantara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Pulau Taliabu Rismanto Tari menyampaikan, rasa terima kasih pada Ibu Vidya Alwi (Anggota DPRD red) yang telah berkomitmen untuk terus merawat dan menjaga basis-basis Partai Persatuan Pembangunan yang berada di pesisir taliabu selatan.

“Saya selaku Ketua Partai PPP dan atas nama Institusi Partai, menyampaikan rasa terima kasih pada Ibu Vidya Alwi yang tidak melupakan janji-janji politiknya pada saat sosialisasi kala itu,” ungkap Rismanto.

Rismanto berharap dengan kunjungan perdana ini kiranya dapat memberikan nilai positif fungsi dan tugas Anggota DPRD di mata masyarakat sebagai pengawal aspirasi rakyat.

“Dengan kegiatan yang barusan saja dilakukan betul-betul memberikan nilai positif, dan saya juga menyampaikan pada sejumlah warga masyarakat yang sempat hadir dalam acara tersebut, untuk tidak lagi saling berselisih dikarekan beda pilihan pada saat pencalonan DPRD, saya juga berharap kepada Anggota DPRD Vidya Alwi, untuk melakukan merekonsiliasi, sehingga tidak ada kotak-kotak di tengah-tengah masyarakat kita,” harapnya.

Sekedar untuk diketahui, Road Sow tersebut direncanakan akan dilaksanakan juga di dapil II ( Dua ) Kabupaten Pulau Taliabu. ***

(Hermawan/Yanguji)