Gubernur H.Herman Deru Hadiri Peletakan Batu Pertama di Ponpes Modern Adzikro OKU

POLITIK216 Dilihat

SUMSEL.KABARDAERAH.COM- Pada Hari Sabtu 26 Oktober 2019, Gubernur Sumsel H.Herman Deru hadiri acara peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren modern Adzikro, di Desa Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Kedatangan Gubernur beserta rombongan Pejabat dan Kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumsel disambut langsung Wakil Bupati OKU Drs.Johan Anuar, Ketua pelaksana dan juga sebagai ketua Yayasan Adzikro Dr. H. Agus Mutamsir, Ketua DPRD OKU H. Marjito Bachri, Dandim 0403/OKU Letkol. Arm. Agung Widodo, Kapolres OKU AKBP Tito Hutauruk, Ketua MUI OKU dan tamu undangan lainnya.

Kata sambutan diawali dr. H. Agus Mutamsir, selaku ketua yayasan dan pelaksana Ponpes beliau mengharapkan Pemerintah OKU dan seluruh warga masyarakat dapat membantu pelaksanaan pembangunan pondok pesantren Adzikro. “Serta saling dukung mendukung dalam setiap kegiatan yang ada, demi terciptanya sebuah wadah generasi bagi penurus bangsa dalam menuntur ilmu agama,” ungkap Agus Mutamsir, Minggu(27/10/19).

Selanjutnya wakil Bupati OKU Drs.Johan Anuar dalam penyampaiannya mengungkapkan terima kasih dan apresiasi yang Setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pengurus wakaf Adzikro Kabupaten OKU, dalam mendirikan pondok modern Adzikro di Bumi Sebimbing Sekundang.

“Diharapkan pondok-pondok pesantren yang ada di OKU akan dapat menjadi pelopor gerakan revolusi mental, menuju pemuda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan dengan nilai-nilai islami yang melekat pada kepribadian masing-masing. Juga sebagai wadah untuk mendidik putra putri agar dapat dipersiapkan sebagai generasi penerus estafet kepemimpinan di Kab OKU pada masa yang akan datang,” terang Wabub.

Sementara Gubernur Sumsel H.Herman Deru dalam sambutanya mengatakan agar disetiap desa berdiri satu rumah Tahfidz, supaya anak bisa menghafal Alquran lebih banyak lagi. Hal ini untuk menangkal kemajuan zaman yang diikuti oleh Saint dan teknologi maka diperlukan lembaga pendidikan berbasis agama. Seperti pondok modern Adzikro yang mampu memanfaatkan saint dan teknologi tersebut.

“Semoga dengan adanya pesantren ini, dibawah bimbingan para guru ahli agama kelak bisa melahirkan para generasi alim ulama yang Sholeh dan Sholeha. Untuk itu saya mengajak kepada semua kalangan yang ada agar sedia kala membantu dan mendoakan agar pembangunan Ponpes modern Adzikro ini bisa berjalan lancar sebagaimana mestinya. Sebab disinilah ahlak dan budi pekerti anak cucu kita nanti bisa menimba ilmu, khususnya ilmu agama sebagai pondasi kekokohan bangsa,” pungkas Herman Deru.

Pada kesempatan ini pula gubernur memberikan bantuan sebanyak 1000 sak semen Baturaja untuk pembangunan Ponpes Adzikro, dan hadiah doorprize 3 unit sepeda kepada masyarakat yang dapat menjawab pertanyaan diberikan Gubernur. Kemudian dilanjutkan dengan acara inti peletakan batu pertama pembangunan pondok modern Adzikro dilakukan oleh Gubernur Sumsel diikuti Wabup OKU, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0403, tokoh agama dan masyarakat. ***

(Hend)