Sosialisasi Aturan Perundang-Undangan, Aturan Lintas Batas Kepabeanan Narkotika dan Bela Negara

LIPUTAN KHUSUS212 Dilihat

PAPUA.KABARDAERAH.COM- Satu hati membangun kota untuk kemuliaan Tuhan (Hen Tecahi To Onomi Tmar Ni Hanased) menjadi tema dalam acara Sosialisasi aturan perundang-undangan aturan lintas batas,kepabeanan,narkotika dan bela negara yang di ikuti oleh Satgas Pamtas Yonif 713/ST, Selasa(29/10/2019).

Kegiatan ini di prakarsai oleh pemerintah kota Jayapura bagian perbatasan antar negara dan  dilaksanakan di Aula Dinas Sosial jalan raya Abepura Abe Pantai Kamkey Distrik Abepura Kota Jayapura Provinsi Papua.

Hadir dalam kegiatan ini
Dr.Drs. Benhur Tomi Mano. MM (Walikota Jayapura), Ir. H. Rustan Saru, MM ( Wakil Walikota Jayapura )
, Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol ( Dansatgas Yonif 713/ST ), AKBP H. Muhammad Safei AB,SE (Kabid Brantas BNNP /lV B)
Letda Arm Jeckson Siallagan S.Th ( Pabintal Satgas Yonif 713/ST ), Bapak Elby Umneputi, SE ( Staf Ahli Walikota Jayapura ), Bapak Arif Dwi Darmanto, SKM ,M.Kes ( Staf Ahli Walikota), Ibu Suzana Dewijana Wannggai,. S.Pd, MSocSc ( Kepala Biro Perbatasan Papua ), Drs. Jackson Lapalongo, M. Si ( Kepala BNN Prov. Papua ), Bapak Supriyanto ( Kepala Distrik Muara Tami ), Bapak Gatut Setiawan ( Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura ), Didi Suhandi (Kepala Subseksi Hanggar Pabean dan Cukai II),
dan perwakilan dari siswa-siswi sekolah yang ada di sekitar Abepura dan Skouw.

Walikota Jayapura bapak Dr. Drs. Benhur Tomi Mano. MM mengawali sambutannya mengucapkan kebahagiannya atas diresmikannya jembatan Youtefa oleh Presiden Joko Widodo, mengajak masyarakat supaya menjaga jembatan ini jangan coret coret, jangan habis makan pinang buang disitu, jangan mabuk mabukan disitu, apalagi jangan kalau mau bunuh diri pergi ke Jembatan itu. Dengan diresmikannya jembatan Youtefa ini maka akan meningkatkan perekonomian masyarakat daerah  Muara Tami dan sekitarnya sampai Perbatasan Skouw.

Dulu perbatasan di takuti karena takut tidak aman, tapi sekarang perbatasan menjadi destinasi wisata yang cukup berkembang karena perbatasan sekarang sudah aman untuk di kunjungi dengan di tempatkannya pasukan TNI dan Polri di perbatasan.

Walikota mau generasi generasi Jayapura menjadi generasi generasi emas, jangan terjerumus dalam peredaran narkoba, miras yang merusak masa depan.

Beliau juga menambahkan bahwa dalam kegiatan sosialisasi ini akan di sosialisasikan aturan perundang-undangan yaitu yang terkait mengenai Aturan Lintas Batas yang disampaikan oleh bapak Gatut Setiawan S.H (Kepala Kantor Imigrasi kelas l TPI Jayapura), Kepabeanan akan disampaikan oleh bapak  Didi Suhandi (Kepala Subseksi Hanggar Pabean dan Cukai II), Narkotika oleh bapak AKBP H. Muhammad Safei AB,SE (Kabid Brantas BNNP /lV B) dan Bela Negara oleh Letkol Inf Dony Gredinand,SH., M.Tr.Han., M.I.Pol (Dansatgas Yonif 713/Satya Tama) harapan saya kiranya para peserta bisa mengikutinya dengan baik, menyimaknya dengan baik dan apabila ada yang kurang jelas bisa di tanyakan dalam sesi tanya jawab. ***

(ArmJK)