Liga Ekshibisi Futsal Forum Jurnalis Butur, 13 Tim Unjuk Kebolehan

TERBARU42 Dilihat

SULTRA.KABARDAERAH.COM – Forum Jurnalis Buton Utara (FJB) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengadakan turnamen liga ekshibisi futsal di lapangan Barel Futsal Desa Wasalabose. Sebanyak 13 tim ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Masing-masing tim yakni dari Pemda Butur, DPRD, Bawaslu, KPU, Polres, Koramil, Bank Sultra, BRI, BNI, Bank Bahteramas, BKPSDM, KNPI Butur dan Pers Butur.

Seremoni pembukaan baru saja usai dilangsungkan, Jumat (7/2/2020) sore. Bupati Butur, Abu Hasan, menendang bola tanda dimualinya turnamen.

Laga pertama mempertemukan tim Pers Butur vs Pemda Butur. Pertarungan berlangsung sengit. Babak pertama, permainan “tiki taka” dari tim Pers Butur sempat menguasai lapangan dengan skor 7-4. Namun di babak kedua, tim dari Pemda mampu mengejar ketertinggalan dengan kemenangan tipis 8-11.

Laga Kedua, tim Polres Butur Vs tim Koramil dipertemukan. Babak pertama, tim Polres sukses mecetak dua gol. Kemudian, pada babak berikutnya, gawang tim Koramil kembali kebobolan dan dibalas dengan satu gol cantik di menit terakhir. Hingga pertandingan usai, tim Polres Butur unggul dengan skor 7-1.

Laga ketiga, tim Bawaslu vs KPU Butur, unjuk kebolehan. Pemain terbaik masing-masing dari dikerahkan. Lapangan Futsal tampak riuh karena sengitnya pertarungan kedua tim ini. Setelah saling jual serangan selama kurang lebih 2×15 menit, KPU Butur harus mengakui kemenangan lawan dengan skor 6-3.

Laga berikutnya, tim BRI vs Bank Sultra masuk gelanggang. Kemenangan tim BRI dengan skor 4-3 tidak mudah diperoleh. Kekuatan dari kedua kubu nyaris imbang. Begitu pula dengan pertahanan. Formasi diatur sedemikan rapi, sehingga untuk membobol pertahana lawan, butuh kemampuan mengatur ritme permainan dan strategi yang apik.

Laga kelima, tim BNI vs DPRD Butur barlangsung seru. Irama permainan keduanya tampak sulit dibaca. Walaupun serangan kilat dari tim BNI datang bertubi-tubi, pertahahan kokoh tim DPRD sanggup meredam banyak peluang gol. Hingga menit terakhir, tim BNI unggul dengan skor 8-3.

Tim BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Butur vs KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Butur, dipertemukan di babak berikutnya. Saling jual serangan dari kedua tim “menggetarkan” arena permainan. Walaupun KNPI berusaha tampil maksimal, hasil akhir menunjukkan BKPSDM unggul dengan skor 8-4.

Laga ketujuh, tim Pers Butur kembali masuk arena melawan tim Bank Bahteramas. Serangan tim Bank Bahteramas tampak datang bertubi tubi. Untuk menyeimbangkan kekuatan lawan, tim Pers Butur menyusun formasi bertahan. Hasil akhir, tim Bank Bahteramas unggul dengan skor 1-13.

Laga terakhir hari pertama turnamen, tim Pemda vs Bawaslu Butur kembali memasuki lapangan. Walaupun separuh tenaga sudah terkuras di laga sebelumnya, tetapi masing-masing tim sukses mengolah sikulit bundar dengan ritme yang baik. Setelah saling membobol gawang lawan, tim Pemda Butur keluar dengan wajah sumringah dengan kemenangan 7-3 gol.

Bupati Butur, Abu Hasan, menuturkan turnamen ini merupakan ajang silaturahmi. Melalui kompetisi itu, diharap bisa melahirkan kemitraan yang semakin kokoh dan rasa persaudaaraan, baik antar instansi ataupun lembaga dengan instansi lain yang ada di Butur.

“Saya berharap, kompetisi ini melahirkan kompetisi sejati, kompetisi kekeluargaan dan persaudaraan,” tutur Abu Hasan, saat acara pembukaan.

Ketua Forum Jurnalis Butur, Darso, menyampaikan turnamen ini akan digelar selama tiga hari, mulai tanggal 7 hingga 9 Februari 2020. Kegiatan ini digagas, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ke 74 yang jatuh setiap tanggal 9 Februari.

Jurnalis Berita Kota Kendari itu tak lupa mengucapkan apresiasi, kepada seluruh lembaga yang turut berpartisipasi dalam memeriahkan turnamen ini. Dia berharap, pelaksanaan kegiatan itu berjalan sukses dan terjalin kemitraan yang semakin kokoh, baik antar lembaga atau instansi yang ada di Butur maupun dengan para insan pers yang bertugas di daerah setempat.

“Turnamen yang kita gelar ini tidak lain sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi antar jurnalis dengan instansi atau pun lembaga yang ada di Buton Utara, yang dimana merupakan mitra kerja dari para awak media itu sendiri” tandasnya.

(Irsan R)