Turki Bombardir Bandara Militer Rezim Syiah Assad di Aleppo

INTERNASIONAL38 Dilihat

SURIAH.KABARDAERAH.COM- Militer Turki menargetkan bandara militer rezim Suriah di Aleppo, menurut sumber-sumber lokal pada hari Ahad (1/3). Serangan merupakan rangkaian operasi militer bertajuk ‘Operasi Perisai Musim Semi’.

Target serangan Turki adalah Bandara militer Al-Nayrab, di pinggiran pusat kota Aleppo. Bandara ini dikenal sebagai salah satu pangkalan yang sering digunakan rezim Assad dalam serangan terhadap militer Turki dan warga sipil di Idlib, Suriah barat laut.

Tentara Turki menggunakan drone bersenjata dan kendaraan pendukung penembakan. Menurut Sumber Turki, serangan menargetkan bandara untuk membuatnya tidak berfungsi. Tentara Assad mengangkut pesawat dan peralatan ke Al-Nayrab dari bandara militer Kuweires di Aleppo timur, yang menjadi sasaran pasukan Turki pada hari sebelumnya, tambahnya.

Sumber-sumber lokal dikutip Anadolu Agency mengatakan berbagai tindakan rezim semakin dibatasi karena bandara militer Al-Nayrab telah dibuat tidak dapat digunakan.

Pada hari Ahad, Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar mengumumkan negaranya telah meluncurkan ‘Operasi Perisai Musim Semi’ di Idlib Suriah. Operasi dalam menanggapi serangan rezim baru-baru ini terhadap pasukan Turki di wilayah tersebut.

Setidaknya 34 tentara Turki terbunuh dan puluhan lainnya cedera dalam serangan udara mematikan oleh pasukan rezim Bashar al-Assad di Idlib, Kamis malam. Para prajurit Turki bekerja untuk melindungi warga sipil setempat di bawah kesepakatan September 2018 dengan Rusia di mana tindakan agresi dilarang di wilayah tersebut.(CK/AA)