13 Orang Tenaga Medis Positif Covid-19, Pelayanan RSUD Padang Panjang Diberhentikan

BERITA UTAMA30 Dilihat

PADANG PANJANG, KABARDAERAH,- Dampak dari sebanyak 13 orang tenaga medis di RSUD Padang Panjang, Sumatera Barat terpapar virus corona, operasional rumah sakit tersebut diberhentikan untuk sementara waktu.

“Sementara layanan rumah sakit tutup, karena 13 orang tenaga medis kita positif Covid-19,” ucap Direktur RSUD Kota Padang Panjang Ardoni, Senin (04/05/2020) kepada kabardaerah.com melalui whatsapp pribadinya.

Ia menjelaskan, jika penutupan ini bersifat sementara sampai hasil swab seluruh tenaga medis keluar.

“Untuk itu kita wajib tracking seluruh kontak tenaga medis dengan ke 13 orang tadi. Tujuannya agar kawan-kawan lain yang sudah kontak dapat dipastikan kondisinya dan tidak menularkan kepada pasien,” jelas Ardoni.

Katanya, untuk pelayanan kesehatan masyarakat sementara dialihkan ke Rumah Sakit Yarsi.

Sebelumnya Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (PPVC) Padang Panjang Ampera Salim juga menyebutkan adanya penutupan layanan kesehatan di RSUD Kota Padang Panjang terkait positifnya 13 orang tenaga medis di rumah sakit itu.

“Sejak Sabtu (02/05/20) tutup, termasuk juga Puskesmas Gunung,” kata Ampera.

Katanya, seluruh tenaga medis dirumahkan dulu, jika perlu untuk pelayanan masyarakat diperbantukan ke puskesmas lain.

“Warga untuk sementara bisa melakukan kunjungan ke Puskesmas Kebun Sikolos, Puskesmas Bukit Surungan dan Puskesmas Koto Panjang sementara waktu,” pungkasnya.

Laporan : Dodoy