Beri Motivasi dan Bantuan Sosial, Yan Mandenas Kunjungi Asrama Papua di Bandung dan Jatinangor

POLITIK121 Dilihat

Bandung.Kabardaerah – Setelah membagikan bantuan sosial ke asrama mahasiswa Papua di Jabodetabek, anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Yan P. Mandenas melanjutkan kunjungannya ke asrama mahasiswa Papua di Kota Bandung dan Jatinangor Provinsi Jawa Barat, jumat (15/5/2020).

Ada beberapa asrama yang dikunjungi oleh Yan Mandenas, diantaranya asrama mahasiswa Papua Universitas Padjajaran, asrama Institut Managemen Koperasi Indonesia, Asrama Papua Cileunyi dan Asrama Kamasan 2. Selain memberikan paket sembako (telur, gula pasir, beras, dan mie instan) dan masker saat mengunjungi asrama, Yan Mandenas juga memberikan motivasi kepada para mahasiswa.

“Kunjungan ini sekaligus temu kangen dan memberikan perhatian kepada mereka, agar tidak merasa kesepian tetapi mereka merasa terhibur, ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Ia juga berpesan agar para mahasiswa tetap menjaga kesehatan dan selalu melakukan pysical distancing dengan memakai masker, menjaga jarak dalam aktifitas sehari-hari.

“Saya berharap adik adik mahasiswa bisa menjadi contoh juga kepada mahasiswa dan lain dan masyarakat di Provinsi Jawa Barat,”kata Yan Mandenas yang juga anggota Komisi I DPR RI ini.

Dalam kesempatan ini, Ia juga meminta agar mahasiswa asal Papua yang sedang belajar berbagai macam disiplin ilmu di Jatinangor dan Bandung mampu mendorong peningkatan sumber daya manusia Papua, sehingga ke depan bisa mengembangkan potensi-potensi yang ada di Papua.

Sehingga Papua tidak lagi terselimuti dengan konflik sosial dan konflik politik yang terjadi di Papua “SDM kita yang unggul yang handal untuk membangun masyarakat kita di daerah agar kita mampu bersaing dengan dunia internasional dengan masyarakat Indonesia lain yang ada di negara kesatuan Republik Indonesia ,” ujarnya.

Saat mengunjungi asrama Institut Manajemen Koperasi Indonesia (IKOPIN)  Jatinangor Yan Mandenas juga menyempatkan untuk bermain voli dan sepak bola bersama dengan para mahasiswa.

“Semua mahasiswa disini terlihat sangat senang, lost saja. Sudah seperti rumah sendiri,” pungkasnya.

(RIS)