Dari #Tanteernie Hingga #Habibbahar, Kartu Sakti Jokowi Dapat Saingan

BERITA UTAMA676 Dilihat

NASIONAL, KABARDAERAH,- Tagar Twitter hari ini cukup menarik untuk disimak. Pasalnya, #tanteernie dan #Habibbahar mengisi puncak trending Twitter, Selasa (19/05/2020).

Entah siapa yang memulai dan apa uniknya Tante Erni ini, namun begitulah warganet +62. Semua yang dirasa nyeleneh diviralkan di media sosial.

Dikutip dari Tribunnews, Diketahui akun Instagram Tante Ernie yakni di @himynameisernie. Dari akun instagramnya, dia mengaku bukan siapa-siapa. Ernie hanya seorang ibu tiga anak.

Namun dilihat dari instagramnya itu, Ernie boleh dibilang seorang selebgram karena jumlah followernya mencapai 1 juta orang. Bahkan termasuk pengacara ternama Hotman Paris Hutapea menjadi pengikutnya.

Ternyata setelah ditelusuri, Gofar Hilman dalam akun @pergijauh  yang menjadi asal muasal trendingnya #tanteernie. Ia membuat judul Tante Pemersatu Bangsa.

Sementara nama Habib Bahar kembali santer jadi pembicaraan warganet di Twitter. Dia yang baru bebas dari jeruji besi itu malah ditangkap lagi oleh petugas.

Dikutip dari Detik.com, alasan kembali ditangkapnya Habib Bahar, lantaran tidak mengindahkan dan mengikuti bimbingan yang dilakukan oleh PK Bapas Bogor dan dinilai telah melakukan pelanggaran khusus saat menjalani masa asimilasi.

Selain itu, Habib Bahar juga dinilai melanggar aturan PSBB. Banyak cuitan muncul perihal ditangkapnya Bahar ini, bahkan warga Twitter menilai hukum berlaku seenaknya saja.

Di sisi lain, program Kartu Prakerja yang dicanangkan pemerintah telah memicu kontroversi. Antara lain karena dijalankan di tengah melonjaknya angka PHK dan menurunnya kesempatan kerja.

Disamping itu, beberapa pelatihan yang ditawarkan juga dianggap tidak praktis untuk diaplikasikan, serta harus ditebus dengan harga yang mahal dengan saldo pelatihan milik peserta.

Di tengah kontroversialnya, muncul sebuah laman alternatif yakni prakerja.org yang menawarkan beragam pelatihan secara gratis.

Setelah dikunjungi, dalam laman prakerja.org ini berisi tentang hal-hal kreatif yang bisa dilakukan oleh masyarakat. Seperti, membuat masker dari kain perca dan ide bisnis terbaru.

Kendati demikian mereka mengklaim, tidak mengutip biaya apa pun dan tidak menarik keuntungan komersial, serta tidak memberikan insentif apa pun kepada pihak manapun terkait konten yang dipublikasikan melalui prakerja.org.

Bahkan di dalam laman tersebut juga menyediakan seminar daring gratis. Saat dimintai konfirmasi melalu email resmi admin prakerja.org, sampai saat ini belum mendapat balasan. (Luzian Pratama)