Komnas Pendidikan Jatim Torehkan Rekor Muri Webinar Pendidikan Karakter, Peserta Terbanyak, 34 Provinsi 9 Negara

TERBARU25 Dilihat

JATIM.KABARDAERAH.COM- Web Seminar untuk memecahkan rekor muri telah sukses dilaksanakan pada 2/7 kemarin. Target peserta 22 ribu orang terlampaui. Hingga berita ini ditulis data menunjukkan Webinar itu diikuti lebih dari 28 ribu orang dengan trend terus mengalami kenaikan.

Jumlah yang fantastis untuk ukuran seminar sejenis yang pernah diadakan di Indonesia, bahkan dunia. Itulah yang menyebabkan webinar kali ini berhasil dicatat dalam rekor MURI, Museum Rekor Indonesia. Yakni tertulis sebagai Rekor MURI Webinar Pendidikan Karakter Terbanyak dari 34 profinsi dan 9 Negara.

Materi yang disampaikan bertema “Penguatan Pendidikan Karakter Dengan Kesadaran Jiwa Pancasila.” Nara Sumber Yang memberikan ada 4 orang. Yakni Wagub Emil E. Dardak, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur) Wahid Wahyudi, Ketua Komnas Pendidikan JatimKunjung Wahyudi serta Duta Katahati Eka Ratnawati

Seminar itu bisa diikuti peserta lewat channel youtube dari pukul 10.00 hingga pukul 12.00. Kendala sinyal sempat dialami tidak hanya oleh peserta namun juga oleh Emil Dardak saat online dari Rumah Dinas Wakil Gubernur di Margerejo Surabaya. Namun semua itu bisa diatasi sampai acara berakhir.

Untuk acara tersebut panitia menyediakan Hadiah Voucher Ibadah Umroh sebesar Rp. 1,5 juta untuk 500 peserta dan Rp. 2 juta untuk 250 peserta.

“Teknik pengirimannya melalui e mail. Langsung kepada masing-masing peserta.” Jelas Kunjung Wahyudi, Ketua Komnas Pendidikan Jatim 3/7/2020

(An)