Anggota TNI AD Ditemukan Meninggal Dunia Tergantung

LIPUTAN KHUSUS42 Dilihat

SULTENG.KABARDAERAH.COM- Warga Desa Rahantari, Kecamatan Kabaena Barat, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara geger usai ditemukan mayat seorang anggota TNI AD tergantung di pohon jambu mete di desa mereka, pada Rabu (19/8/2020).

Salah seorang warga bernama Audi jadi orang pertama yang menemukan korban saat hendak berangkat ke kebun sekitar pukul 06.00 WITa.

Kronologinya berawal saat Audi sedang perjalanan ke kebun, dia mendapati seseorang mengenakan baju loreng seragam lengkap tergantung pohon. Melihat kejadian itu Audi langsung bergegas melaporkan hal tersebut ke warga sekitar agar kemudian menghubungi pihak kepolisian.

Ada yang aneh saat korban ditemukan. Pasalnya, pria tersebut tergantung dengan tangan terikat ke belakang. berdasarkan hasil identifikasi, pria tersebut merupakan Badan Pembina Desa (Babinsa), Rahantari bernama Serda Rusdi.

“Iya benar, seorang Babinsa Desa Rahantari dan Desa Eemokolo,” ujar Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman membenarkan kejadian tersebut.

Andi menuturkan, korban merupakan Kesatuan dari Koramil 1413-05 Kabaena. Kata dia, saat ini korban dibawa ke Puskesmas setempat.

“Korban sudah dibawa ke Puskesmas dan rencanannya akan diautopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya. Pada prinsipnya, polisi sedang melakukan penyelidikan mendalam,” pungkasnya, kepada Antara. **