Maryanto-Yulisman berpotensi menang di Pilkada Pasbar 2020

BERITA UTAMA, FIGUR33 Dilihat

KabarDaerah.com– Berani bertarung harus menang, Maryanto dan pasangannya Yulisman dinilai layak dan patut dipilih dalam Pilkada Pasbar 2020, mereka merupakan pasangan yang istimewa untuk memimpin Pasbar ke depan. “ Tidak berlebihan, bila Gerindra optimis Maryanto dan Yulisman, dapat memenangkan Pilkada Pasbar 2020,”

Menurut Parizal yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Pasbar, sebagai partai pemenang Pemilu pihaknya telah mendapat amanah dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk memenangkan pasangan Maryanto – Yulisman.

Mulai dari pengurus DPC hingga ranting turun ke lapangan memberikan pendidikan politik yang cerdas dan sosialisasi ke masyarakat. Sejalan dengan hal itu pihak DPP Gerindra juga melakukan pengawasan dan turun ke seluruh daerah, demikian juga DPD Gerindra Sumbar.

Di samping itu, pihaknya juga melihat pasangan Maryanto dan Yulisman juga merupakan kader Gerindra yang militan. Bersama tim relawannnya turun ke semua titik, mulai dari kawasan ibukota hingga daerah terisolir.Sosok pasangan yang dikenal dekat dengan rakyat ini makin dikenal masyarakat pasbar.

Perubahan suatu daerah harus ada menakhodai, Maryanto adalah orangnya. Maryanto memiliki persyaratan untuk itu ungkap Indrawan ketua LSM Komunitas Anak Daerah (LSM KOAD).

” Maryanto memiliki Dedikasi, Keinginan, Berilmu, Berani. selebihnya syarat untuk perubahan kearah yang lebih baik tergantung dari Masyarakat Pasaman sendiri”, tambahnya

Menurutnya, Maryanto pantas dan layak menjadi Bupati Pasbar, selain ekonom juga banker yang berpengalaman, Maryanto juga seorang pebisnis handal.

”Beliau punya latar belakang sebagai bankir, karirnya dimulai dari satpam hingga jabatan kadivisi Pengawasan di Bank Nagari, kinerjanya tak pernah cacat,” beber ketua LSM KOAD.

Pasangan ini cukup berpengalaman, Maryanto yang merupakan seorang bankir berprestasi di Bank Nagari, dengan jabatan terakhir Pemimpin Divisi Manajemen Risiko sejak tahun 2017 dan sosok Yulisman merupakan tokoh Kecamatan Kinali yang telah matang pengalaman di legislatif.

Yang jelas syarat sebagai pemimpin terpenuhi oleh seorang Maryanto, sebagai seorang yang di kenal dekat dengan saya katakan ” Maryanto layak dipilih sebagai Bupati Pasbar 2020″ demikian imbuh Indrawan ketua LSM KOAD mengakhiri.

Ratusan Pendukung Iringi Pendaftaran ke KPU

Ratusan massa pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat Maryanto-Yulisman memadati jalan sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) untuk mengantarkan paslon yang mereka dukung mengantarkan berkas pendaftaran di kantor KPU Pasbar, Jumat 4/9 kemarin.

Massa pendukung Maryanto-Yulisman yang di usung oleh Partai Gerinda dan PBB ini berbaur dengan massa pendukung paslon lainnya, yang juga melakukan pendaftaran di KPU Pasbar pada waktu yang bersamaan.

Di samping itu juga Maryanto telah menjadi investor air kemasan di Pasbar yang dapat membantu program pemerintah dalam menarik investasi dan menciptakan lapangan kerja. Sedangkan sosok Yulisman merupakan tokoh Kecamatan Kinali yang telah matang pengalaman di legislatif dan tokoh yang dekat di hati masyarakat.

Pasangan Maryanto dan Yulisman yang menamakan diri mereka dengan “M-YU” ini sebelumnya gencar gencarnya melakukan sialisasi diri, untuk menang pada Pilkada 2020 mendatang.

“Kami yakin mampu memajukan Pasbar ke depan demi kesejahteraan masyarakat yang berprestasi dan bermartabat.

Pada prisipnya, ke depan kami bisa membawa perubahan untuk daerah Pasaman agar kembali berprestasi dengan memanfaatkan potensi yang ada di semua sektor,” imbuh dia.

Maryanto yang akrab disapa Bang Haji ini yakin dan percaya, Pasbar jika dikelola dengan baik dan serius akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

“Tentunya butuh dukungan semua pihak untuk bersama-sama, seayun selangkah membangun daerah ini,” harapnya.

Maryanto mengatakan, visi yang diusungnya bersama Yulisman adalah untuk membangun Kabupaten Pasaman Barat yang lebih maju, berprestasi dan bermartabat.

Maryanto dan Yulisman juga memiliki beberapa misi seperti pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang bersih, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), memperkuat kemandirian ekonomi beserta menggerakan sektor unggulan daerah, kualitas kehidupan beragama dan bermasyarakat, mewujudkan Kondisi masyarakat yang aman, tentram dan dinamis.

Dia mengharapkan doa dan dukungan semua pihak untuk memajukan Pasbar ke depannya.

Dukungan penuh dari Partai Gerindra sangat berpengaruh pada pilihan masayarakat Pasaman Barat

Sebelumnya Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumbar Andre Rosiade mengatakan, DPP Partai Gerindra mendukung penuh pasangan H. Maryanto dan Yulisman sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat Periode 2020 – 2024 nanti.

“DPP Partai Gerindra mengamankan dan memenangkan pencalonan bupati dan wakil bupati, dengan mengerahkan semua potensi yang ada, seperti melibatkan anggota DPR, Anggota DPRD Provinsi, Anggota DPRD Kabupaten, serta pengurus PAC beserta ranting Partai Gerindra di daerah Pemilihan Pasaman Barat,” katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PBB Sumbar, Zaldi Heriwan juga menegaskan partainya mendukung penuh Maryanto dan Yulisman selaku calon kepala daerah wakil kepala daerah Pasbar.

Zaldi menyebutkan, alasan mendasar diberikannya dukungan kepada pasangan Maryanto dan Yulisman karena keduanya dinilai orang yang tepat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Pasbar.

“Persoalan masyarakat saat ini adalah masalah kesejahteraan. Kami melihat komitmen pasangan ini untuk kesejahteraan masyarakat Pasar sangat jelas,” katanya.(Red)