PMI Tangerang Akan Gelar Pembukaan Pencalonan Kepala Markas

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang akan menggelar pembukaan pencalonan kepala Markas masa bakti 2021-2026 di Minggu ini untuk mengisi kekosongan jabatan.

Rizky Fauzi, Ketua KSR PMI Kota Tangerang menyatakan siap mencalonkan diri sebagai Kepala Markas PMI Kota Tangerang. Keseriusannya ini dibuktikan dengan akan memberikannya berkas pencalonan kepada panitia seleksi.

“Ya, saya mencalonkan diri sebagai kepala Markas PMI Kota Tangerang,” ujarnya, Minggu (17/01/2021).

Rizky memaparkan, Visi dan Misi yang Ia miliki sebagai Bakal Calon Kepala Markas PMI Kota Tangerang adalah tentang Visinya yakni “Mengedepankan roda organisasi kemanusiaan di mata masyarakat”.

Sementara Misinya yaitu agar PMI Kota Tangerang membumi di masyarakat dan dirasakan langsung dari masyarakat oleh dan untuk masyarakat.

“PMI merupakan organisasi atau lembaga taat dan patuh terhadap tujuh prinsip dasar gerakan internasional palang merah dan bulan sabit merah, yang diantaranya kenetralan, tanpa intervensi dari golongan manapun,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Ketua KSR PMI Tangerang saat ini.

Ia mengaku, pencalonan dirinya sebagai Kepala Markas PMI Kota Tangerang didasari oleh rasa empati dan kemanusiaan.

Memberi manfaat kemanusiaan kepada pemerintah daerah dan meningkatkan sumberdaya manusia, mulai dari tingkat kota hingga 13 kecamatan.

“Saya juga akan lebih menggiatkan kembali pembentukan relawan-relawan PMI se-Kota Tangerang. Tujuan kemanusiaan ini didukung penuh oleh keluarga besar KSR PMI Kota Tangerang dan kerabat,” pungkasnya.