Penimbunan sebagai Pondasi Betonisasi Sasaran Pokok TMMD Reg 111 Kodim Pati Sudah Siap

TERBARU31 Dilihat

Pati, kabardaerah.com – Satgas TMMD Kodim Pati bersama masyarakat desa Tamansari terus kebut pekerjaan di sasaran pokok TMMD yakni melanjutkan penimbunan jalan dengan material batu dan pasir.

Penimbunan dilaksanakan di sasaran pokok jalan penghubung areal persawahan desa Tamansari dengan desa Sumberarum dan desa Kuniran kecamatan Batangan.Jumat,(11/06/2021).

Disektor tersebut tidak memerlukan pengerukan tanah karena struktur jalan sudah kuat karena merupakan jalan yang sudah ada sehingga hanya membutuhkan penimbunan serta meratakan batu serta pasir untuk memperkuat pondasi.

Sampai siang tadi satgas bersama masyarakat masih dilokasi untuk melanjutkan pekerjaan mengejar taerget karena sudah dekat dengan pembukaan TMMD yaitu tanggal 15 juni 2021.

“Di sektor ini hanya kita timbun biar merata sehingga tidak memerlukan pengerukan karena sudah kuat sebelum dilaksanakan betonisasi jalan,”terang Gus Amin Kades Tamansari.

Ia menambahkan yang dilaksanakan di sektor pembukaan jalan baru yang menghubungkan areal persawahan desa Tamansari dengan desa sumberarum.

“Kalau sektor yang satunya kita lakukan pengerukan karena dasar jalan masih dari tanah sehingga kurang kuat untuk dilanjutkan betonisasi,”sambung kades.