Tahun Ini, Sentra Industri Kelapa Terpadu di Halbar Mulai Beroperasi

TERBARU1632 Dilihat

MALUT, kabardaerah.com – Sentra Industri Kelapa Terpadu yang berdiri sejak tahun 2019 di Desa Acango Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Maluku Utara, dikerjakan oleh Dinas Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) menggunakan anggaran dari Kementerian itu bakal diaktifkan tahun ini.

Ini disampaikan Wakil Bupati Djufri Muhamad saat ditemui wartawan Malut.kabardaerah.com di lantai satu Kantor Bupati Halbar, Senin (17/01/2022) siang tadi.

Wakil mengatakan bahwa selain melakukan Inspeksi mendadak (SIDAK) tadi, dirinya juga mengunjungi Sentra Industri Kelapa guna untuk memastikan kesiapan bangunan yang sementara di kerjakan.

“Saya ke sentra industri kepala tadi sebelum Sidak, tujuannya untuk melihat pekerjaan disana karena ada alat tambahan mau datang, sementara alatnya sudah di Ternate tinggal menyebrang ke Halbar, dan bangunannya sementara dikerjakan mungkin sudah 85 persen,”ungkap Djufri.

Lanjut Wakil di tahun 2022 ini, Sentra Industri Kelapa Terpadu akan diaktifkan tinggal menunggu pemasangan alat tambahan dan Investornya juga sudah siap untuk bekerja sama dengan Pemda Halbar.

“Sudah ada investor yang siap bekerja sama dengan Pemda, saya sendiri yang bertemu dengan Investor tersebut, jadi tinggal menunggu kalau alat sudah siap semua lansung kita aktifkan, insya Allah di tahun ini sudah bisa beroperasi,”ujarnya.(*)

 

 

 

Reporter : Irwan FK
Editor      : Sahril H. Hi. Kasim