Hadirnya Program Aplikasi ‘Slawe’ Dukcapil Kota, Mempermudah Layanan Pada Masyarakat

BENGKULU72 Dilihat

Kota Bengkulu,Kabardaerah.com – Kebijakan Pemerintah kota Bengkulu melalui Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dukcapil) memudahkan warga peroleh layanan Adminduk salah satunya program Sistem Layanan Administrasi Warga Elektronik (SLAWE).

Dimana hadirnya program Aplikasi ‘Slawe’ oleh Disdukcapil kota Bengkulu ternyata belum semuanya tahu,  pasalnya masih ada warga kota Bengkulu yang kurang informasi terkait dengan Program Aplikasi ‘Slawe’ yang dikeluarkan oleh pemerintah kota Bengkulu melalui Disdukcapil ini.

Vidia (21) warga Jl. Sungai Rupat No.8, Pagar Dewa kota Bengkulu mengatakan bahwa, dirinya baru mengetahui jika Disdukcapil kota memberikan kemudahan pelayanan melalui aplikasi ‘Slawe’.

Karena memang selama ini ketika ada urusan seperti KK, KTP dan lain sebagainya itu mereka datang langsung ke dukcapil kota Bengkulu.

“Untuk pelayanannya itu tergolong masih mudah untuk pengurusan kesalahan, tapi kalo untuk mengganti kehilangan seperti KK atau KTP itu masih sedikit sulit,” ujarnya, Selasa (18/1/2022).

Mereka berharap agar program-program kemudahan pelayanan dari dukcapil kota Bengkulu ini, benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh semua warga. Tentunya mereka berharap agar dukcapil selalu meningkatkan pelayanan yang ada.

“Apabila ada kehilangan seperti KK, KTP dan sebagainya itu untuk persyaratannya sedikit dimudahkan,” jelasnya. (Adv)